TikToker Kondang Seo Won Jeong alias ox_zung Diduga Terbelit Kasus Kekerasan Seksual, Medsosnya Kini Digeruduk Warganet

Seo Won Jeong adalah influencer kondang Korea, followers di akun TikTok @ox_zung miliknya mencapai 55 juta.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 24 Des 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2023, 13:00 WIB
Seo Won Jeong. (Instagram/ ox_zung)
Seo Won Jeong. (Instagram/ ox_zung)

Liputan6.com, Jakarta Sosok TikToker kondang Korea Selatan Seo Won Jeong atau WonJeongMan sudah cukup lama menghilang dari peredaran. Unggahan terakhir di akun TikTok-nya yang diikuti oleh 55 juta warganet, di-posting pada Juli lalu.

Tak heran banyak penggemar yang bertanya-tanya mengenai keberadaan, bahkan mengkhawatirkannya. Hingga kemudian muncul pemberitaan media mengenai seorang influencer yang terbelit kasus kekerasan seksual.

Dilansir dari Koreaboo pada Minggu (24/12/2023), dalam laporannya, media Korea SBS tak mencantumkan identitas orang dalam kasus ini, dan hanya menyebutnya sebagai “Influencer A.”

Hanya saja, dalam berita video ini, SBS mencatumkan rekaman yang telah diburamkan. Tak sedikit warganet yang mengenali bahwa ini adalah rekaman milik Seo Won Jeong, yang menggunakan nama akun @ox_zung dan dikenal dengan teriakan khas "Mama!".

Dalam laporan ini diungkap Influencer A dan seorang pria lainnya ditangkap atas dugaan kekerasan seksual terhadap wanita yang disebut “B.” Awalnya, influencer A disebut minum-minum dengan B, kemudian membawa wanita ini ke rumah pria lain, kemudian (maaf) memerkosanya.

Tak hanya itu, B yang sempat tertidur, mengaku terbangun saat mendengar bunyi tombol rekaman ditekan. Ia kemudian melaporkan kejadian ini kepada polisi, dan mengatakan ia dilecehkan secara seksual oleh kedua pria tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perlawanan Sang Influencer, Pintu Mesti Didobrak

Dalam penangkapannya, sang influencer rupanya melakukan perlawanan.

“Telah dikonfirmasi bahwa ‘Influencer A’ menolak membuka pintu saat didatangi polisi yang sedang menginvestigasi. Petugas Damkar terpaksa dilibatkan untuk mendobrak pintu,” begitu petikan pemberitaan dari SBS.


Jadwal Sidang 17 Januari 2024

Kasus yang membelit sang influencer telah dilimpahkan Kepolisian Seoul Gangnam ke kejaksaan. Terungkap bahwa pelakunya terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara bila terbukti melakukan kekerasan seksual kepada korban yang tak sadar.

Sang influencer mengaku hubungan seksual ini bersifat konsensual. Hal ini, jelas mesti dibuktikan dalam persidangan yang akan dijadwalkan pada 17 Januari 2024.


Langsung Digeruduk Warganet

Di sisi lain, meski belum ada konfirmasi resmi dari agensinya, warganet mulai berduyun-duyun menyambangi akun milik Seo Won Jeong, meninggalkan banyak komentar pedas.

“Didn't thought you could be like this shame on you,” kata seorang warganet di akun Instagram sang influencer.

Sementara seorang warga TikTok dari +62 menulis, “Padahal mukanya kek orang bener.” Komentar ini disukai lebih dari 8 ribu warganet.

Infografis Kekerasan dalam Pacaran
Infografis Kekerasan dalam Pacaran (liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya