Aruma Rilis Debut Mini Album Bertumbuh, Merasa Galau dan Emosional

Aruma bercerita tentang debut Extended Playlist (EP) atau mini album berjudul Bertumbuh.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Feb 2024, 19:35 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2024, 19:30 WIB
Aruma
Aruma

Liputan6.com, Jakarta - Aruma bercerita tentang debut Extended Playlist (EP) atau mini album berjudul Bertumbuh, yang baru dirilisnya. Sebuah mini album berisikan 5 lagu, yang di antaranya berjudul "Tunggulah Sebentar" dan "Rindu Berjatuhan" yang terinspirasi dari pengalaman pribadi.

Di tengah rasa bangga atas pencapaiannya merilis EP Bertumbuh, Aruma justru diliputi rasa galau karena baru saja putus dari pacarnya. Padahal saat lagu itu ditulis, suasana hatinya kala itu baik-baik saja.

"Lagu ini sebenarnya yang aku tulis base on my experience. Aku dulu punya pasangan ya, pacar, tapi baru putus. LDR-an gitu lah," kata Aruma di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024).

"Pokoknya aku menulisnya tuh waktu masih pacaran sebenarnya. Aku LDR sama mantan aku, rilisnya malah pas udah putus," sambung Aruma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu Buat Mantan Pacar

Aruma
Aruma

Aruma mengatakan, sang mantan mengetahui jika lagu itu memang diciptakan untuknya. Namun karena tak lagi menjalin komunikasi, Aruma tak mengetahui lagi kondisi mantannya.

"Tahu, karena waktu nulis aku bilang ini lagu buat kamu. Sekarang udah (lost contact)," akunya.

 


Kental Nuansa Galau

Menurut Aruma, kelima lagu yang tersaji di EP ini memang menarik jika dikulik lagi untuk proses pembuatannya. Kental akan nuansa galau, Aruma justru tidak merasakan hal itu ketika menggarapnya.

"Ini kan lima-limanya lagunya galau ya, tapi waktu dulu aku sama sekali nggak lagi galau. Jadi pas sekarang rilis aku merasa pas banget, aku merasa emosional banget hari ini," ujarnya.

 


Menangis Saat Terima Plakat

Aruma
Aruma
Aruma
Aruma

Bersama Sony Music Entertainment Indonesia, EP Bertumbuh milik Aruma menyajikan 5 lagu yang sudah dirilis sebelumnya. Lagu itu adalah "Muak", "Ekspektasi" dan "Hilang Kendali". Sementara 2 lainnya merupakan lagu baru yang berjudul "Rindu Berjatuhan" dan "Tunggulah Sebentar".

Aruma kemudian menangis menerima plakat EP Bertumbuh. “Aku terharu banget. Terima kasih atas dukungan dari teman-teman dan label Sony Music Entertainment Indonesia atas lahirnya EP Bertumbuh aku,” jelas Aruma.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya