Jarang Dipamerkan, Kemampuan Bahasa Melayu Atta Halilintar Jadi Sorotan

Atta Halilntar memperlihatkan kelihaiannya berbahasa Melayu ketika berbincang dengan wartawan Malaysia.

oleh Jihan Rafifah Mahdiyyah diperbarui 03 Mei 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2024, 07:00 WIB
[Liputan6] Atta Halilintar
(Sumber: Instagram @attahalilintar)

Liputan6.com, Jakarta Nama Atta Halilintar mendadak ramai diperbincangkan, setelah cuplikan video Atta Halilintar ketika berbincang dengan wartawan Malaysia viral. Tampak ia memperlihatkan kelihaiannya menggunakan bahasa Melayu.

Memang Atta Halilintar lahir dan dibesarkan di negeri Jiran. Tapi ia jarang memamerkan skill bahasanya itu. Apalagi, sudah lama menetap di Indonesia. Siapa sangka putra sulung keluarga Halilintar itu masih mengingat logat Negeri Jiran tersebut.

Momen itu dibagikan langsung oleh media Malaysia, mStar, di akun Tiktok mereka @mstarmalaysia, kemarin. Dalam video tersebut, suami Aurel Hermansyah tengah mengenang kehidupan di Kuala Lumpur.

"Bapak ibu saya aja saya ajak jualan disana kan. Jadi, inshallah saya akan pergi. Karena saya senang jualan sim card disana, " ujar Atta Halilintar dalam bahasa Melayu, dikutip pada Kamis, 2 Mei 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jualan Kartu Perdana

Atta Halilintar saat ditemui di Kuala Lumpur oleh wartawan mStar Malaysia. (Tiktok.com/@mstarmalaysia)
Atta Halilintar saat ditemui di Kuala Lumpur oleh wartawan mStar Malaysia. (Tiktok.com/@mstarmalaysia)

Tinggal di Malaysia selama 20 tahun. Negara itu adalah saksi perjalanan hidup Atta Halilintar di masa susahnya. Sebelum sukses seperti sekarang, ia pernah berjualan kartu perdana demi sambung hidup.

Pasalnya, keluarganya harus menyekolahkan 4 anak sekaligus. Uang sekolah satu anak per bulan 150 RM. "Jadi 150 kali 4, itu 600 RM per bulan yang dikeluarkan," cetus suami Aurel Hermansyah itu.

Sebagai anak pertama, ia merasa bertanggung jawab. "Jadi, saya ikut jualan di sekitar Pasar Seni. Dan itu jadi semangat saya sampai ke Indonesia. Banyak usaha sekarang karena sudah diuji banyak hal di Malaysia, " terangnya.


Proses dari Tuhan

Penampilan Atta Halilintar saat remaja. (Instagram.com/@attahalilintar)
Penampilan Atta Halilintar saat remaja. (Instagram.com/@attahalilintar)

Usia Atta Halilintar saat itu menginjak 12 tahun. Namun, ia sudah harus banting tulang demi membantu keluarganya mencari nafkah. Pada akhirnya, ia pun harus mengorbankan masa kecilnya. Termasuk putus sekolah.

Tetap saja ayah dua putri itu bersyukur dengan apa yang dilaluinya."Saya merasa 'oh ini proses yang Tuhan beri'." Lantas ia tak segan mengatakan bahwa ia kembali melanjutkan pendidikan. Meski usianya sudah 29 tahun.

"Mungkin Tuhan dengar doa saat saya kecil dulu. Saya bersyukur, tahun ini bisa melanjutkan pendidikan sekolah sebelum masuk ke kuliah. Meski terlambat, saya tetap bertekad menyelesaikan pendidikan saya, " pungkasnya.


Tuai Pujian

Penampilan Atta Halilintar dalam sesi tersebut menuai pujian dari banyak netizen. Selain tergerak kisah hidup yang dialaminya, banyak dari mereka menyoroti kemampuan bahasa Melayu Atta Halilintar.

"Wow atta pun pandai cakap bahasa malaysia, " kata seorang netizen dalam komentar unggahan akun tersebut.

"Masih lancar @attahalilintar cakap slang Malaysia, " tambah netizen lainnya.

Tak hanya netizen Indonesia. Orang Malaysia pun turut berkomentar logat Melayu Youtuber itu fasih. "Pandai dia cakap Bahasa Melayu."

"Comei dia ckp bahasa kita, " ujar netizen Malaysia lainnya.

"Pinter Bahasa Melayu Masallah, " cuit yang lain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya