Penyanyi Abeliano Jadi Penerjemah Legenda Sepak Bola Fernando Morientes di Indonesia

Tak hanya memiliki bakat di bidang musik, penyanyi berbakat Abeliano ternyata juga menguasai Bahasa Spayol dengan baik.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 02 Mei 2024, 19:36 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2024, 06:00 WIB
Abeliano dan Fernando Morientes
Abeliano dan Fernando Morientes

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya memiliki bakat di bidang musik, penyanyi berbakat Abeliano ternyata juga menguasai bahasa Spayol dengan baik. Ia pun menceritakan pengalaman tak terlupakan didapuk menjadi penerjemah pesebakbola dunia, Fernando Morientes.

Beberapa waktu lalu, Indonesia kedatangan dua bintang sepak bola internasional dalam tajuk Heineken UEFA Champion League Meet The Trophy & Legend. Selain Fernando Morientes, mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic, juga menjadi salah satu bintang yang ikut memeriahkan acara.

Bagi Abeliano, ini menjadi pengalaman luar biasa dapat bertemu dengan Fernando Morientes. Di momen itu, ia berkesempatan berbincang-bincang dan berfoto bersama legenda sepak bola Eropa.

"Senang banget bisa dapat kesempatan untuk ketemu dua legends sepak bola Eropa dan juga bisa ngobrol sama mereka," ungkap Abeliano di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Penerjemah

Abeliano bersama Nemanja Vidic dan Fernano Morientes
Abeliano bersama Nemanja Vidic dan Fernano Morientes

Abeliano bersyukur bisa menjadi bagian dalam acara tersebut. Terlebih ia dipercaya membantu Morientes, berkomunikasi dengan para fansnya di Indonesia.

"Apalagi bisa bantu Fernando Morientes juga dalam menerjemahkan bahasa Spanyol ke bahasa Indonesia atau Inggris, begitupun juga sebaliknya," ujarnya.

 


Penggemar Sepak Bola

Abeliano ingat betul bagaimana aksi kedua pemain sepak bola tersebut semasa masih aktif di klubnya masing-masing. Terutama Nemanja Vidic yang kala itu mengisi lini belakangan klub Manchester United.

"Apalagi pas di Inter Milan. Aku fans AS Roma kan, jadi nontonin dia main di Inter Milan," kenang pelantun lagu "Hoping You'll Be Mine" tersebut.

 


Merasa Beruntung

Abeliano mengaku tidak terlalu mengikuti kiprah Fernando Morientes saat masih aktif bermain sepak bola, karena usianya masih sangat muda. Namun melihat besarnya antusias fans, Abeliano merasa beruntung terlibat di acara tersebut.

"Memang aku masih terlalu muda pada saat itu untuk ngerti dan nonton Fernando Morientes. Tapi melihat antusias fans dan suporter beliau di acara kemarin membuat aku merasa beruntung bisa mendampingi dia di setiap interview dan bisa ambil foto bersama," ucap Abeliano.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya