Soyeon (G)I-DLE Terpaksa Hiatus Sementara Akibat Kondisi Kesehatan Memburuk, Ini Kata Agensi

Akibat kondisi kesehatannya yang menurun itu, pihak agensi secara resmi mengumumkan Soyeon (G)I-DLE terpaksa harus hiatus dari semua aktivitasnya untuk sementara waktu.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 03 Jun 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 09:00 WIB
Jeon Soyeon (G)I-DLE
Jeon Soyeon (G)I-DLE (Instagram: @tiny.pretty.j)

Liputan6.com, Jakarta - Juni 2024 dibuka dengan kabar kurang menyenangkan dari Leader (G)I-DLE, Jeon Soyeon. Kondisi kesehatan Soyeon dikabarkan memburuk. Ini diungkap agensi yang menaungi sang idola, Cube Entertainment.

Melansir dari Soompi dan Korea Boo, rapper sekaligus penulis lagu tersebut mengunjungi rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Menurut keterangan dokter, Soyeon disarankan banyak beristirahat agar kondisinya segera stabil.

“Karena kesehatannya yang memburuk baru-baru ini, Soyeon mengunjungi rumah sakit, dan dia diberi tahu dokter bahwa memerlukan banyak istirahat dan stabilitas,” demikian keterangan Cube Entertainment yang dikutip pada Sabtu (1/6/2024).

Setelahnya, pihak agensi secara resmi mengumumkan Soyeon (G)I-DLE akan mengambil jeda istirahat. Ia hiatus dari semua aktivitasnya untuk sementara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Pemulihan

Soyeon (G)I-DLE
sumber: Koreaboo.com

Keputusan ini diambil agensi agar Soyeon (G)I-DLE dapat fokus menjalani perawatan agar kesehatannya segera pulih.

“Kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara semua aktivitas yang dijadwalkan [Soyeon] untuk sementara waktu sehingga dia dapat fokus memulihkan kesehatannya melalui istirahat dan perawatan,” pihak agensi melanjutkan.

 


Batal Mengikuti Fansign Offline

Soyeon (G)I-dle di Jakarta . (Foto: Instagram/ tiny.pretty.j)
Soyeon (G)I-dle di Jakarta . (Foto: Instagram/ tiny.pretty.j)

Alhasil, Soyeon absen dalam acara fansign yang digelar secara offline pada 1 Juni 2024. Menurut Agensi, perempuan kelahiran 1998 itu awalnya antusias untuk berpartisipasi tapi terkendala masalah kesahatan.

“Meski Soyeon mengungkapkan keinginan untuk berpartisipasi dalam acara fansign offline YIZHIYU & (G)I-DLE dan acara penggemar khusus yang dijadwalkan pada tanggal 1 Juni (Sabtu), dia tidak dapat berpartisipasi karena kesehatannya belum pulih,” pihak agensi mengakhiri.

 

 


Tur Dunia (G)I-DLE

Diberitakan sebelumnya, pada 13 Mei 2024, (G)I-DLE mengumumkan tanggal dan lokasi tur dunia ke-3 mereka yang bertajuk 2024 GIDLE WORLD TOUR : i-DOL. Tur tersebut akan dibuka di Seoul, Korea Selatan selama dua hari berturut-turut, tepatnya pada 3 dan 4 Agustus 2024.

Setelahnya, girl group yang debut pada 2018 itu akan menyapa penggemar globalnya di 14 wilayah negara, termasuk Hong Kong, Tokyo, Tacoma, Oakland, Anaheim, Houston, Rosemont, Belmont Park, Taipei, Bangkok, Macau, dan Sydney.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya