Kisah Perjalanan Karir Rossa Selama 25 Tahun Rossa Dijadikan Film Dokumenter

Rossa membuat film dokumenter berjudul All Access: To Rossa 25 Shining Years.

oleh Aditia Saputra diperbarui 04 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2024, 10:00 WIB
Rossa
(Sumber: Instagram @itsrossa910)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi kenamaan Indonesia, Rossa, butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan film dokumenter berjudul "All Access: To Rossa 25 Shining Years". Film ini merupakan perayaan perjalanan kariernya selama 25 tahun di industri musik Indonesia. 

Dibantu oleh aktris Prilly Latuconsina dan Sinemaku Pictures, Rossa menghadirkan kisah hidupnya di balik panggung, menawarkan pandangan yang lebih intim kepada para penggemarnya.

"Film dokumenter ini ada karena 'dipaksa' Prilly," ungkap Rossa di Bioskop CGV, Mal Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Prilly Latuconsina, yang juga bertindak sebagai eksekutif produser, meminta Rossa untuk mengangkat kisah hidupnya yang kaya akan pengalaman dan cerita inspiratif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sisi Lain

[Fimela] Rossa
Rossa (Daniel Kampua/Fimela.com)

Rossa menjelaskan bahwa film ini menggambarkan sisi lain dirinya, terutama ketika berada di rumah sebagai seorang ibu. Baginya, film dokumenter ini tidak hanya menjadi kenangan manis untuk dirinya sendiri, tetapi juga bagi anak, keluarga, dan penggemarnya yang setia. 

"Film ini mengangkat sisi lainku di balik panggung, seperti saat menjadi ibu di rumah," ujarnya.

Dalam dokumenter ini, terekam perjalanan karier Rossa dari tampil di panggung ke panggung hingga menggelar konser setiap tahun. Beberapa sahabatnya, seperti Ariel NOAH, Afgan Syahreza, Melly Goeslaw, serta anaknya Rizky Langit Ramadhan dan mantan suaminya Yoyo Padi Reborn, turut hadir dalam film ini. Rizky adalah anak semata wayang Rossa dari pernikahannya dengan Yoyo Padi Reborn.

 


Kisah Perceraian

Rossa dan Yoyo Padi
Momen langka terjadi ketika Rossa dan Yoyo Padi kompak menghadiri peluncuran komik perdana putra mereka, yakni Rizky Langit Ramadhan alias Skyler.

Rossa, yang kini berusia 45 tahun, juga tidak ragu untuk memasukkan kisah perceraiannya dengan Yoyo Padi Reborn dalam film tersebut. 

"Ada cerita Rizky saat orang tuanya bercerai, sampai aku menangis mendengarnya. Di film ini, Mas Yoyo juga bicara soal perceraian kami," kata Rossa dengan penuh emosi.

Film "All Access: To Rossa 25 Shining Years" direncanakan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 1 Agustus 2024. Rossa mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini.  "Aku bersyukur sekali film tentang dokumenter 25 tahun karierku di dunia musik akan tayang di bioskop," ujarnya. 

Dalam proses produksi film dokumenter ini, Rossa melibatkan banyak teman dekatnya yang telah menjadi saksi perjalanan kariernya selama ini. Selain Prilly Latuconsina, ada juga Andi Rianto yang bertanggung jawab atas scoring film dan Ariel NOAH yang mengisi Original Sound Track (OST) film tersebut.

 


Proses Panjang

Dalam pembuatan film ini, Rossa dan timnya menjalani proses yang panjang dan penuh tantangan. "Kami menghabiskan waktu dua tahun untuk menyelesaikan film ini, memastikan setiap detilnya dapat menggambarkan perjalanan karier dan kehidupanku dengan jujur dan apa adanya," tuturnya. 

Rossa berharap film dokumenter "All Access: To Rossa 25 Shining Years" dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi salah satu karya yang akan dikenang sepanjang masa. "Ini adalah hadiah untuk semua yang telah mendukung dan mencintai karya-karyaku selama ini," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya