Ruben Onsu Kembali Absen di Sidang Cerai dengan Sarwendah, Pengacara Ungkap Alasannya

Ruben Onsu dan Sarwendah belum bisa melakukan mediasi.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 23 Jul 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 14:30 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah (ist - Munady Widjaja)
Ruben Onsu dan Sarwendah (ist - Munady Widjaja)

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu dan Sarwendah tidak hadir dalam sidang cerai yang kembali digelar di Negeri Jakarta Selatan Selatan. Hal itu dipastikan Kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang. 

Menurut Minola, Ruben belum diperlukan untuk hadir karena agenda hari ini hanyalah memberikan alamat baru penggugat. Sebelumnya majelis hakim menyatakan pemanggilan Sarwendah selaku tergugat dinilai tidak sah, karena yang bersangkutan tidak lagi menghuni alamat yang dituju.

"Pertama kedua tergugatnya tidak hadir, jadi nggak bisa mediasi kan. (Ruben tidak hadir) Karena emang belum diperlukan dalam sidang," ujar Minola di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2024).

"Hadir juga nggak peru kalau tergugat nggak hadir. Hadir itu kalau agendanya mediasi. Tapi kalau tidak hadir ya mau mediasi sama siapa," Minola Sebayang menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dinamika Persidangan

7 Potret Anniversary Pernikahan Sarwendah dan Ruben Onsu, Seru Rayakan di Kapal
Anniversary pernikahan Sarwendah dan Ruben Onsu (Sumber: Instagram/sarwendah29)

Minola mengaku akan melihat dinamika persidangan perkara cerai ini ke depannya. Ia juga akan berusaha menghadirkan Ruben jika memang itu diperlukan. 

"Jika diperlukan sesuai dengan dinamika persidangan, nanti kita lihat aja persidangannya apakah seperti itu apa tidak," kata Minola.

 


Tak Serumah

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah
Ruben Onsu dan Sarwendah,  (Instagram/sarwendah29)

Di kesempatan sama, Minola membenarkan Ruben dan Sarwendah sudah tidak lagi tinggal seatap. Menurut Minola, hal itu juga sudah disampaikan Sarwendah beberapa waktu lalu. 

"Ya sebenarnya tinggal mengutip aja apa yang dikatakan dengan Sarwendah beberapa waktu yang lalu. Dia sudah mengatakan kalau dia sudah tinggal di rumah adiknya kan," jelasnya.

 


Rumah Baru

Minola tidak mengetahui apakah saat ini Ruben sudah menempati hunian barunya. Sepengetahuannya, Ruben maupun Sarwendah belum menempati rumah baru itu. 

"Belum ditempati ya, saya juga belum tau updatenya," ucap Minola Sebayang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya