Chef Arnold Sering Dengar Keluhan Emak-emak hingga Gen Z Gagal Masak, Kini Tergerak Beri Solusi

Chef Arnold Poernomo menyadari masyarakat mendamba sesuatu yang praktis termasuk saat memasak. Bagi sebagian orang, memasak bukan hal mudah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 07 Agu 2024, 21:42 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 17:20 WIB
Chef Arnold Poernomo
Chef Arnold Poernomo menyadari masyarakat mendamba sesuatu yang praktis termasuk saat memasak. Bagi sebagian orang, memasak bukan hal mudah. (Foto: Alva Christo dari Instagram @arnoldpo)

Liputan6.com, Jakarta Chef Arnold Poernomo menyadari di era digital, masyarakat bergerak cepat dan mendamba sesuatu yang praktis termasuk dalam hal memasak. Di sisi lain, ia menyadari bagi sebagian orang memasak bukan hal mudah.

Arnold Poernomo mengatakan, banyak orang termasuk selebgram dan artis berbagi tutorial memasak di medsos dari YouTube hingga Instagram. Setelah dipraktikkan, hasil akhirnya kadang tak seenak yang diharapkan.

Walhasil, dari emak-emak hingga generasi Z alias Gen Z kerap berkeluh kesah kepada Chef Arnold via medsos. Di sela kesibukan, salah satu juri MasterChef Indonesia ini membaca dan merespons keluhan netizen.

“Zaman sekarang masyarakat terutama ibu dan kaum milenial maupun gen z seperti profesional muda, first jobber, dan anak kos ingin yang serba praktis, instan, nyaman terutama dalam hal memasak,” kata Chef Arnold.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sering Membaca Banyak Keluhan

Chef Arnold Poernomo. (Foto: Alva Christo dari Instagram @arnoldpo)
Chef Arnold Poernomo. (Foto: Alva Christo dari Instagram @arnoldpo)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (7/8/2024), Arnold Poernomo mengaku kerap dimintai tips dan bantuan netizen yang gagal masak padahal sudah mengikuti panduan resep.

“Saya sering membaca banyak keluhan mereka yang susah, ribet sampai gagal masak terutama dari para ibu-ibu, first jobber, anak kos, kaum millenial dan Gen-Z,” ujar pesohor dengan 1,9 jutaan pengikut di Instagram.


Kasihan Emak-emak

Chef Arnold Poernomo. (Foto: Alva Christo dari Instagram @arnoldpo)
Chef Arnold Poernomo. (Foto: Alva Christo dari Instagram @arnoldpo)

“Kasihan emak-emak. Mereka susah-susah masak buat keluarga tapi kadang dikomplain suami atau anak kalau hasilnya mungkin kurang sesuai harapan mereka,” Chef Arnold menambahkan.

Ini disampaikannya kala memperkenalkan bumbu praktis yang disebut Dapurasa. Chef Arnold sendiri beberapa kali memperkenalkannya lewat sejumlah unggahan di akun Instagram terverifikasi.

 


Ketika Chef Arnold Meracik Bumbu

Chef Arnold. (Foto: Dok. Istimewa)
Chef Arnold. (Foto: Dok. Istimewa)

Sebagai juru masak profesional, ia tergerak memberi solusi dengan meracik bumbu masak praktis. Bahan bakunya telah dikurasi. Diharapkan bumbu ini jadi solusi praktis, anti-gagal dan jauh dari kesan ribet.

Chief Strategy Officer Konimex Group, Edward Setiawan Joesoef menjelaskan, “Ini peluang dan kami bangga bisa berkolaborasi untuk mewujudkan mimpi Chef Arnold. Semoga ini bermanfaat dan jadi solusi yang selaras dengan keinginan masyarakat zaman now.”

Chef Arnold lantas menjelaskan beberapa varian yang hadir dalam bumbu masak praktis ini antara lain nasi goreng cabe merah, nasi goreng daging kari, ayam goreng gurih, sop dan soto ayam.

 

 

 

Infografis Kuliner Khas Lebaran
Kuliner khas lebaran di berbagai negara. (Liputan6.com/Infografis)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya