Konten Kreator Jerhemy Owen Semarakkan Perayaan Kemerdekaan Bersama Anak-Anak di Bantar Gebang

Jerhemy Owen adalah kreator konten di bawah naungan talent management Mantappu Corp. Owen adalah mahasiswa tingkat akhir jurusan ilmu lingkungan dan energi terbarukan di Belanda.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 13 Agu 2024, 20:36 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 15:40 WIB
Jerhemy Owen
Jerhemy Owen

Liputan6.com, Jakarta - Jerhemy Owen adalah konten kreator di bawah naungan talent management Mantappu Corp. Owen adalah mahasiswa tingkat akhir jurusan ilmu lingkungan dan energi terbarukan di Belanda.

Saat ini, Owen fokus membuat konten edukasi tentang lingkungandan menunjukkan ketertarikan yang tinggi terhadap isu kemanusiaan dan politik.

Selain membuat konten, Owen juga aktif berkegiatan sosial dan kerap mengadakan acara dibidang lingkungan dan sosial.

Memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-79, Jerhemy Owen,kreator lingkungan dari Mantappu Corp., mengadakan acara yang melibatkan sekitar 30 anak-anak di Bantar Gebang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kegiatan Bersama Anak

Jerhemy Owen
Jerhemy Owen

Owen menginisiasi sebuah kegiatan bersama anak-anak remaja yang tinggal di Bantar Gebang, Bekasi pada 10 Agustus 2024.

"Acara ini terdiri dari penyampaian materi interaktif hingga permainan khas HUT RI yang dilaksanakan bersama-sama," kata Owen melalui keterangan tertulis, Selasa, 13 Agustus 2024.

 


Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Rangkaian acara dimulai dari menyanyikan lagu "Indonesia Raya", dilanjutkan dengan perkenalan hingga sesi berbagi oleh Owen. Materi disampaikan dengan cara yang komunikatif dan interaktif.

Peserta dengan rentang usia 12 hingga 17 tahun dibagi menjadi beberapa kelompok, lalu diminta untuk menggambarkan dream board atau vision board masing-masing. "Saya kemudian melanjutkan dengan sesi berbagi terkait alasan memilih jurusan lingkungan hingga prospek di bidang ini," dia menuturkan.


Dibantu Teman Baru

Dalam pelaksanaan acara, Jerhemy Owen dibantu oleh komunitas Teman Baru yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

Teman Baru berperan sebagai pendamping para peserta. Semangat kemerdekaan semakin meriah dengan permainan khas, seperti balap karung, estafet sarung, hingga estafet kelereng yang diikuti oleh peserta dan pendamping. Tumblr, dompet, hingga tas dari Arei dibagikan kepada para pemenang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya