Luna Maya Resah dengan Kondisi Politik Indonesia saat Ini, Minta Media Jadi Garda Terdepan Awasi Putusan MK

Luna Maya ikut mengungkapkan keresahan yang sedang dirasakan oleh masyarakat terkait keputusan yang diambil oleh Mahkamah Konstitusi.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 27 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 13:00 WIB
Tenis Bareng Luna
Aktris Luna Maya saat memberikan keterangan pada acara Press Conference untuk "Tenis Bareng Luna" di SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (24/8/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Artis Luna Maya ikut merasakan keresahan yang sedang dirasakan oleh masyarakat terkait situasi politik di Indonesia belakangan ini. Dirinya menyampaikan imbauan kepada para jurnalis untuk terus memantau dan mengawasi setiap keputusan yang diambil oleh Mahkamah Konstitusi.

Sebagaimana diketahui, massa menyelimuti gedung DPR RI Jakarta pada, Kamis (23/8/2024). Aksi protes itu terkait Baleg DPR dengan sederet pemerintahan yang menyepakati terkait revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada, yang dibawa ke Paripurna.

Luna Maya berharap para awak media dapat berperan aktif dalam memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada publik, guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses hukum yang berjalan.

“Kalau perlu bisa kawal terus apa yang terjadi kemarin,” ucap Luna Maya kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Media Jadi Garda Terdepan

Luna Maya. (Dok. Instagram @lunamaya).
Luna Maya. (Dok. Instagram @lunamaya).

Menurut Luna Maya, media merupakan garda terdepan untuk memberikan informasi dalam memastikan hasil akhir dari polemik yang baru terjadi saat ini.

“Soalnya buat teman-teman media... Kawal terus apa yang bagus-bagus buat masyarakat kita. Pemberitaan yang buat masyarakat tuh bisa support suatu hal yang positif dan benar,” kata Luna.


Untuk Kepentingan Masyarakat

Bintang film Panggonan Wingit ini percaya perjuangan  dan pengawasan yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Hal tersebut menjadi maksimal untuk kehidupan masyarakat.

“Jadi ke depan bisa merasakan benefit-nya, untuk kita-kita juga yang pasti,” pungkas artis berusia 41 tahun itu.


DPR Batal Revisi UU Pilkada

Di sisi lain, sejumlah artis papan atas juga ikut turun ke jalan dan mengunggah gambar Garuda Pancasila yang dilatari warna biru itu dengan tulisan Peringatan Darurat. Salah satunya Luna Maya.

Alhasil, putusan akhir DPR adalah batal merevisi Undang-Undang Pilkada terkait batas umur pencalonan kepala daerah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya