Riyuka Bunga Operasi Hidung Usai Diselingkuhi: Aku Manusia Biasa yang Mau Cantik Juga

Mengalami banyak hal menyakitkan, selebgram sekaligus TikTokers Riyuka Bunga memutuskan operasi hidung di Thailand.

oleh Patricia Vianney diperbarui 31 Agu 2024, 11:18 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 11:00 WIB
Potret Riyuka Bunga seusai operasi rhinoplasty di Thailand (Dok. Instagram @shan_keng)
Potret Riyuka Bunga seusai operasi rhinoplasty di Thailand (Dok. Instagram @shan_keng)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Riyuka Bunga tampil percaya diri dengan tampilan hidung barunya. Mengaku melewati proses yang panjang untuk mengabulkan salah satu wishlist-nya, akhirnya Riyuka melakukan operasi hidung di salah satu klinik di Thailand.

Karena tahu akan menuai pro-kontra, Riyuka menjelaskan alasan singkat di unggahannya dan meminta warganet untuk menerima keputusannya mengubah bentuk hidungnya dengan cara operasi rhinoplasty.

Alasan utama Riyuka, Ia sering menerima cibiran terkait hidungnya yang pesek. Sejak itu, Riyuka menaruh operasi hidung di bucket list-nya, untuk membungkam orang yang selalu membahas bentuk hidungnya itu.

Riyuka menambahkan bahwa dirinya hanya wanita yang ingin merasakan jadi cantik, usai mengalami banyak hal menyakitkan yang terjadi sebelumnya. Meskipun penampilan berubah, Riyuka mengungkapkan, "Yang berubah hanya hidungku, selebihnya tetap riyuka bunga, yang doyan marah-marah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ungkap Alasan Operasi Hidung

Potret Riyuka Bunga sebelum operasi hidung (Dok. Instagram @riyukabunga)
Potret Riyuka Bunga sebelum operasi hidung (Dok. Instagram @riyukabunga)

Dalam unggahan di laman Instagram @riyukabunga pada Selasa (27/8/2024), ia membeberkan alasan yang mendukungnya untuk melakukan operasi rhinoplasty. Riyuka hanya ingin cantik karena dulu, ia selalu menerima ejekan terkait hidungnya yang disebut pesek hingga hidung longsor.

“Aku manusia biasa yang pengen cantik juga, ini keputusanku setelah banyak hal terjadi pada ku. Salah satu alasanku operasi hidung, karena dulu selalu dikatain pesek, hidung longsor, hingga di bercandakan saat kacamata yang kupakai melorot,” ungkap Riyuka.


Belum Terbiasa dengan Hasil Hidungnya

Potret dari Cuplikan Video Riyuka Bunga yang mengaku 'culture shock' dengan tampilan baru hidungnya (Dok. Instagram @riyukabunga)
Potret dari Cuplikan Video Riyuka Bunga yang mengaku 'culture shock' dengan tampilan baru hidungnya (Dok. Instagram @riyukabunga)

Bercerita di satu cuplikan video yang diunggah laman Instagram milik @riyukabunga (29/8/2024), Riyuka Bunga menceritakan perjalanan pasca operasinya. Ia mengaku masih belum terbiasa hingga kaget saat dirinya berkaca melihat bentuk baru hidungnya. Namun, Ia lama kelamaan terbiasa hingga percaya diri saat make up.

Namun di balik hasil hidung yang membuatnya kagum, ada sakit yang Riyuka rasakan hingga ia menangis kesakitan. Ia mengungkapkan bahwa puncak rasa sakit saat efek bius total setelah operasinya hilang.


Tuai Beragam Komentar Warganet

Salah satu komentar dukungan untuk Riyuka Bunga (Dok. Instagram @riyukabunga)
Salah satu komentar dukungan untuk Riyuka Bunga (Dok. Instagram @riyukabunga)

Meskipun Riyuka meminta warganet menghargai keputusannya untuk operasi rhinoplasty, selebgram kelahiran 1989 tetap tuai pro kontra di kolom komentar unggahan akun Instagramnya @riyukabunga.

Ada warganet yang menyimpulkan bahwa Riyuka operasi untuk membalas sang mantan suami dengan tampilan yang lebih cantik. “The real balas dendam sama mantan,” ungkap salah satu warganet.

Selain itu, beberapa selebgram ikut berkomentar positif dan mendukung keputusannya itu. Salah satunya Hanum Mega, “Happyyy for you,” ungkapnya dengan menyematkan emoji "Love".

Namun tak sedikit juga warganet yang mencibir karena Riyuka dianggap haus validasi orang-orang dan tak sedikit juga yang mengkaitkan dengan nilai-nilai agama.

“Berat kalo hidup buat cari valiadi orang, gak bakal ada habisnya,” ungkap salah satu warganet.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya