Bikin Bangga, Vidio Pertahankan Posisi Juara Sebagai OTT dengan Jumlah Pelanggan Berbayar Terbanyak

Vidio bertahan di posisi pertama dengan jumlah pelanggan berbayar terbanyak mencapai 4,3 juta tahun ini. Market share Vidio pun mencapai 21 persen.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Sep 2024, 16:45 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 16:37 WIB
Kolaborasi Vidio dan Unifi TV Malaysia.
Vidio bertahan di posisi pertama dengan jumlah pelanggan berbayar terbanyak mencapai 4,3 juta tahun ini. Market share Vidio pun mencapai 21 persen. (Foto: Dok. Tim Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Platform streaming alias OTT karya anak bangsa, Vidio, bertahan di posisi pertama dengan jumlah pelanggan berbayar terbanyak yakni mencapai 4,3 juta. Market share Vidio pun mencapai 21 persen berdasarkan laporan AMPD, Media Partner Asia, H1 2024.

Vidio memimpin pasar sejak akhir 2023 dengan konten yang makin beragam termasuk olahraga BRI Liga 1, Liga Inggris Premier, hingga Olimpiade Paris 2024. Konten film serta original series seperti Gelas Kaca pun memikat masyarakat Tanah Air.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (6/9/2024), CEO Vidio, Sutanto Hartono, bersyukur atas pencapaian Vidio tahun ini sebagai platform OTT terdepan di pasar yang makin dinamis.

“Untuk itu kami mengapresiasi dukungan pelanggan, yang menunjukkan bahwa kombinasi konten olahraga premium, serial original lokal, film dan pertunjukan berlisensi terbukti berhasil,” kata Sutanto Hartono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesuksesan Vidio Didukung Banyak Faktor

Kolaborasi Vidio dan Unifi TV Malaysia.
Para bintang serial Gelas Kaca yakni Raihaanun, Aura Kasih, dan Rio Dewanto menyapa penggemar di Malaysia, Minggu (25/8/2024). (Foto: Dok. Tim Vidio)

Dalam kesempatan itu, Sutanto Hartono berterima kasih kepada komunitas kreatif termasuk para artis, sutradara, produser, hingga penulis skenario yang memungkinkan Vidio menghadirkan konten premium lokal terbaik di Tanah Air.

“Kesuksesan ini juga tidak terlepas dari dukungan mitra telekomunikasi, ISP, OEM TV, retailer, para advertiser, agensi iklan dan semua pihak atas kerja sama yang terjalin selama ini,” ulasnya.


Indonesia dan Peluang Besar

Kolaborasi Vidio dan Unifi TV Malaysia.
Para bintang serial Gelas Kaca yakni Raihaanun, Aura Kasih, dan Rio Dewanto menyapa penggemar di Malaysia, Minggu (25/8/2024). (Foto: Dok. Tim Vidio)

Dengan populasi sekitar 275 juta, Indonesia menjadi negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Asia Tenggara. Ini potensi besar bagi pertumbuhan Vidio di masa mendatang.

“Meningkatnya penetrasi di luar pusat kota besar di Indonesia tetap jadi peluang besar,” ungkap Executive Director MPA, Vivek Couto. Catatan lain yang tak kalah membanggakan, Vidio melebarkan sayap ke Malaysia sembari memperkenalkan konten lokal asli Indonesia.

 


Aura Kasih, Rio Dewanto, dan Raihaanun

Vidio Original Series Gelas Kaca. (Foto: Dok. Vidio)
Vidio Original Series Gelas Kaca. (Foto: Dok. Vidio)

Vidio memboyong para bintang serial Gelas Kaca yakni Aura Kasih, Rio Dewanto, dan Raihaanun ke Kuala Lumpur. Gelas Kaca karya sineas John De Rantau menampilkan potret pelik ujian cinta dan kesetiaan dalam rumah tangga.

Diproduksi Screenplay Films, Gelas Kaca mengisahkan Laras (Raihaanun) dan Raka (Rio Dewanto) yang telah 12 tahun menikah. Rumah tangga mereka mulai terasa hambar. Karier yang makin mengilap membuat Raka dikelilingi banyak cewek cantik.

Perlahan, tercipta lubang kecurigaan dalam pernikahan mereka. Tuduhan main gila di belakang pasangan sah mewarnai rumah tangga Laras dan Raka. Bagaimana keduanya menyelesaikan kemelut ini? Jawabannya hanya di Vidio.

 

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya