Pihak Baim Wong Spill Nominal Nafkah untuk Paula Verhoeven Tiap Bulan, Respons Tudingan Pelit

Kuasa hukum Fahmi melihat sendiri bukti transfer uang yang diberikan Baim Wong kepada Paula Verhoeven, rata-rata di atas Rp100 juta.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 15 Okt 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 20:00 WIB
6 Fakta Baim Wong Gugat Cerai Paula Verhoven,
Kuasa hukum Fahmi melihat sendiri bukti transfer uang yang diberikan Baim Wong kepada Paula Verhoeven, rata-rata di atas Rp100 juta. (Sumber: Instagram/paula_verhoeven)

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, membeberkan nafkah yang diberikan kepada Paula Verhoeven. Meski nilai yang diberikan tidak pasti, Fahmi menyebut kliennya mentransfer uang di atas Rp100 juta ke Paula Verhoeven tiap bulannya.

Baim Wong mempertanyakan apakah nilai itu yang membuatnya dikategorikan pelit. Seperti diketahui, dalam jumpa pers sebelumnya Baim sempat mengaku disebut pelit oleh Paula Verhoeven.

"Saya setiap bulan mentransfer uang itu sekitar Rp300-400 juta untuk biaya keperluan secara akumulasi. Mungkin saya dibilang pelit karena setiap bulan Rp180-190 juta. Apa itu menyebabkan saya dikategorikan pelit," ujar Fahmi Bachmid mengutip  perkataan Baim Wong, di Kawasan Condet, Jakarta Timur, Senin (14/10/2024).

"Karena saya hanya mampu memberikan transfer, memberi biaya kehidupan itu Rp300, Rp400, Rp180, apa itu? Anda yang menilai semua. Ini amanah yang harus saya sampaikan," sambung Fahmi Bachmid. Fahmi mengaku sempat meminta bukti ketika Baim menyebutkan nominal uang yang diberikan ke Paula.

Di Atas Seratus Juta Rupiah

Paula Verhoeven Liburan di Dubai tanpa Baim Wong. [@paula_verhoeven]
Paula Verhoeven Liburan di Dubai tanpa Baim Wong. [@paula_verhoeven]

Fahmi mengaku melihat sendiri bukti transfer uang yang diberikan Baim kepada Paula, rata-rata di atas Rp100 juta.

"Dikeluarkan bukti transfer, memang ada kejadian Januari Rp250 juta, ada kejadian sekian, pokoknya setiap bulan itu di atas Rp100 juta. Ada hampir Rp400 juta. 'Apakah ini Bang, saya dibilang pelit?'," ungkap Fahmi, menirukan ucapan Baim.

Kuasa Hukum Sudah Kantongi Buktinya

Baim Wong
Baim Wong akhirnya buka suara terkait permohonan talak cerai terhadap Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa, 8 Oktober 2024.

Fahmi tak hanya melihat bukti transfer yang diungkap Baim, tapi juga sudah mengantongi bukti tersebut, sebagai penguat atas klaim yang disampaikan.

"Dikeluarkan bukti transfer, nah semuanya ditandain udah ada di mobil dan udah saya lihat. Saya minta diputus dari tahun 2020 kalau tidak salah. Tahun 2020 sendiri, 2021 sendiri, 2022 itu yang ada sama saya, yang lain tidak mau melihat," jelasnya.

 

Akumulasi Pemberian Baim Wong

Fahmi tidak merinci untuk apa saja nominal uang yang diberikan Baim kepada Paula setiap bulannya. Ia hanya menyebut jumlah itu merupakan akumulasi dari Baim untuk istrinya.

"Nggak bisa diomongin. Saya bilang akumulasi kan ada yang ke pribadinya juga. Akumulasi itu hampir 200, 300, ada 400 itu setiap bulan," ucap Fahmi Bachmid.

Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021
Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya