Warga Solo dan Selebgram Sambut Kepulangan Jokowi dengan Meriah

Para selebgram mengungkapkan kegembiraannya dalam menyambut kedatangan Jokowi.

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Okt 2024, 14:43 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 12:30 WIB
Sejumlah selebgram menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo dengan penuh antusiasme pada Minggu (20/10/2024)
Sejumlah selebgram menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo dengan penuh antusiasme pada Minggu (20/10/2024)

Liputan6.com, Jakarta Warga Solo dan sejumlah selebgram menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo dengan penuh antusiasme pada Minggu (20/10/2024), setelah Jokowi menyelesaikan masa jabatannya selama 10 tahun sebagai Presiden Republik Indonesia. Di lantai bawah Pasar Klewer, para selebgram dan warga membeli berbagai merchandise bertuliskan "Visi Aksi Jokowi," seperti kaos, topi, dan jaket, yang akan dikenakan dalam prosesi penyambutan tersebut. 

Prabowo Subianto secara resmi menggantikan Jokowi sebagai Presiden melalui pelantikan di sidang paripurna MPR di Jakarta. Sementara itu, suasana di Solo sudah sangat meriah menjelang kedatangan Jokowi. 

Salah satu selebgram asal Solo, Rhina Pramudya Arsa (@rinha_pramudya_arsa), mengungkapkan kegembiraannya dalam menyambut kedatangan Jokowi.  

"Di mata saya, Jokowi adalah sosok pemimpin yang sukses membawa kemajuan. Dampak pembangunan yang dilakukannya sangat terasa, terutama bagi warga Solo," ujar Rhina Pramudya Arsa. 

 

Menunggu Di Rumah

Momen Haru Jokowi Melambaikan Tangan di Mobil Kepresidenan Prabowo (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Momen Haru Jokowi Melambaikan Tangan di Mobil Kepresidenan Prabowo (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Rhina bersama warga lainnya berencana menunggu kedatangan Jokowi di kediamannya di Sumber.

Selebgram lain, Deka Febriantoro (@dekafrankie), turut memuji keberhasilan Jokowi, menyebutnya sebagai bagian dari "Jokowi effect" yang juga dirasakan di berbagai daerah. "Perubahan nyata terjadi di Solo dan di banyak tempat lain. 

Harapannya, pembangunan ini dapat terus berlanjut," kata Deka, yang akan menyambut Jokowi di Bandara Adi Soemarmo bersama Tyas Maharani (@tyassm_).

Sofia Terling (@dimdamdum) dan Vinda Marlita Nurul Safitri (@vindamrlt) memilih menunggu di Colomadu, sementara Tyas yang datang khusus dari Jogja menyatakan kebanggaannya atas perubahan yang terjadi selama kepemimpinan Jokowi. 

"Saya merasa bangga sekaligus haru. Semoga Pak Prabowo melanjutkan hal-hal baik yang telah dikerjakan Pak Jokowi," ucap Tyas.

 

Memeriahkan

Pemerintah Kota Solo turut memeriahkan suasana dengan memasang baliho, spanduk, dan videotron di berbagai titik strategis. Beragam kesenian tradisional seperti Gajah Krumpyung dan Angklung juga dipersiapkan untuk menyambut kepulangan Jokowi. Ribuan warga diperkirakan akan memadati rute dari Bandara Adi Soemarmo hingga kediamannya di Sumber.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya