Wow, Album Indie Riannti Dewi Dibiayai 100 Orang

Riannti Dewi, penyanyi pendatang baru ini lebih dulu dikenal oleh pencinta musik di Eropa. Di Indonesia, ia pun menawarkan musik baru.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 25 Jun 2013, 10:05 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2013, 10:05 WIB
rianti-dewi-130625b.jpg
Satu lagi penyanyi pendatang baru yang sudah lebih dulu go internasional. Riannti Dewi, penyanyi yang memilih jalur musik baru, mencampurkan tiga genre yaitu dance music, RnB dan pop. Di Jerman, nama Riannti Dewi sudah mencuri para penikmat musik.

Sedangkan di Indonesia, Riannti yang didampingi musisi senior Nella Regar serta Mama Lemon, baru meluncurkan album indie teranyarnya yang bertajuk Riannti. Dan album tersebut dikerjakannya hanya dalam waktu tiga bulan saja.

"Jenis musik dance ini belum ada di Indonesia, namun dancenya bukan dance yang terlalu heboh karena masih ada melodinya. Masih bisa nyanyi bareng, dan masih bisa bikin sedih. Jadi perpaduan antara Rihanna, Armyn Van Beuren dan Beyonce, "jelas Riannty di Blue Martini, hotel JW Mariot, Jakarta, Senin (24/6/2013).

Dalam pembuatan album ini, Riannti mengaku bukan dibiayai oleh Major label, tapi justru ia dibiayai oleh 100 orang dari seluruh dunia melalui salah satu website. Dan cewek berusia 29 tahun ini pun perlu waktu satu tahun untuk crowd founding.

"Album ini dibiayai oleh 100 orang di seluruh dunia dan aku merupakan salah satu artis Indonesia, bahkan di Asia yang dapat kesempatan seperti itu, " tandas Riannti.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya