[VIDEO] Ketika Jokowi Kenakan Mahkota Bertanduk

Parade Jakarnaval dimeriahkan dengan penampilan Jokowi bak raja atau ksatria penunggang kuda.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Jul 2013, 10:50 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2013, 10:50 WIB
halo-jakarnaval-jokowi-130701b.jpg
Bukan Jokowi namanya bila tidak memancing perhatian publik. Dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-486 Kota Jakarta, Gubernur Joko Widodo alias Jokowi melepas parade Jakarnaval pada Minggu (30/6/2013) petang.

Uniknya, Jokowi bersiap pula dengan kostum yang entah ala apa. "Ini kostum Jokowi," kelakar dia. Kostum unik dan menunggang kuda Jawir menjadi ciri khas Jokowi sebagai peserta parade. Sementara, Ahok tidak turut dalam parade.

Berkostum aneh, Jokowi tampak sedikit kaku. Dengan pakaian bak raja atau ksatria dengan mahkota setinggi setengah meter, Jokowi kemudian naik ke punggung kuda. Tangan kiri memegang tali kendali, tangan kanan melambai.

Dengan busana didominasi warna merah dan kuning emas, Jokowi jelas menjadi magnet perhatian. Rute karnaval melalui Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan M.H. Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Sepanjang jalan, banyak warga mengelu-elukan Jokowi yang menunggang kuda lengkap dengan mahkota uniknya. Memang, banyak warga tak menyangka sang gubernur terjun langsung dalam parade karnaval tersebut.(Waswas/Ans)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya