Nyanyi Lagu Religi, Lea Elfara Dapatkan 'Cahaya Surga'

Nama Ellea Seftiane dikenal lewat duo grup Elfara, yang beranggotakan Lea dan Farah. Ia kini bersolo karir dan mengusung nama Lea Elfara.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Jul 2013, 20:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2013, 20:30 WIB
lea-elfara-1-130722c.jpg
Nama Ellea Seftiane dikenal lewat duo grup Elfara, yang beranggotakan Lea dan Farah. Kini, mengusung nama Lea Elfara, ia memproklamirkan diri sebagai penyanyi solo.

Lewat album religi bertajuk Cahaya Surga, Lea membuktikan teknik vokalnya sebagai penyanyi solo wanita bertalenta. Kolaborasi suara merdu dan lirik yang dalam pada lagu-lagunya di album tersebut, seolah jadi daya tarik utama bagi Lea Elfara.

"Ini bukti keseriusan aku dalam bermusik. Aku mencoba untuk bisa menyanyikan banyak jenis lagu yang bisa dengan mudah dinikmati banyak orang. Misalnya, lagu religi," ucap Lea saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2013)

Agar bisa dinikmati banyak orang, Lea memilih lagu-lagu yang memiliki kekuatan, baik dalam lirik dan juga irama yang mudah dicerna. Karena itu, ia pun menggandeng adik kandungnya, Zacky Moreno sebagai komposer sekaligus teman duet dalam album solo religi perdananya.

"Adik saya Zacky sangat berbakat untuk urusan menciptakan lagu dengan paduan nada dan lirik yang dalam dan mudah dicerna. Saya memilih untuk melibatkan dia di album religi perdana saya," ungkapnya.

Hasil kolaborasi saudara kandung ini terlihat lewat single Cahaya Surga yang mereka bawakan. Tak cuma itu, lagu-lagu yang menghiasi album perdana Lea seperti Ramadhan Mubarak, Nurul Qur'an, Laa Tahzan, Hu Allah, Ibu, Cinta, KutemukanMu dan Muhasabah juga menarik untuk disimak.

"Harapan saya album ini bisa didengar kapan pun. Tidak hanya di bulan Ramadan. Karena materi lagu di album Cahaya Surga itu universal, bisa didengarkan kapan saja dan tidak harus menunggu momen bulan puasa," kata Lea. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya