Sebelum Wafat, Iqbal Rais Sedang Jalani Terapi Stem Cell

Sutradara Iqbal Rais diketahui tengah menjalankan penyembuhan penyakit kanker darah (leukimia) yang dideritanya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 23 Sep 2013, 06:30 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2013, 06:30 WIB
iqbal-130923a.jpg
Sutradara Iqbal Rais diketahui tengah menjalankan penyembuhan penyakit kanker darah (leukimia) yang dideritanya dengan melakukan terapi stem cell di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Stem cell (sel punca) merupakan sel induk yang berfungsi untuk membentuk sel baru. Melalui injeksi ke pembuluh darah, terapi tersebut ditujukan untuk mengganti jaringan tubuh yang rusak akibat serangan sel kanker darah.

"Alhamdulillah prosesnya makin baik," posting Iqbal mengungkapkan terapi yang tengah dijalaninya melalui akun twitter @iqbalrais, 13 September 2013 lalu.

Sineas berusia 29 tahun itu juga mendapat saran menjalani pengobatan dengan terapi stem cell dari Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dengan keinginan kuat untuk sembuh, Iqbal pun menerima saran Dahlan untuk menjalani terapi tersebut.Namun, Tuhan berkehendak lain.

Sutradara yang berencana untuk menggarap film tentang para pengidap leukimia itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (23/9/2013) malam.

Kepergian Iqbal pun mengundang banyak perhatian kolega dan sahabat yang mengenal dirinya sebagai sosok inspiratif. "Selamat jalan sahabat @iqbalrais sayang kita belum bisa bekerjasama, tenang disana kawan! semoga Indonesia bisa mewujudkan mimpi-mimpimu!," tulis sahabat Iqbal, Ananda Omesh melalui akun twitternya @omeshomesh.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya