Tiga Alasan Mike d'Bagindas Melarikan Anak dari Istri

Mike d'Bagindas punya alasan tersendiri mengapa ia membawa anaknya diam-diam dari sang istri, Fina Tiza.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 02 Okt 2013, 16:30 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2013, 16:30 WIB
mike-dbagindaz-131002b.jpg
Di hadapan media, Mike d'Bagindas mengakui telah membawa anaknya, Mike Qiatining Ati tanpa sepengetahuan sang istri, Fina Tiza pada 10 September lalu. Namun, hal itu dilakukannya bukan tanpa alasan. Sedikitnya ada tiga alasan yang membuatnya nekat membawa Qia yang masih 10 bulan ke Jakarta seorang diri.

Pertama diakui Mike, dirinya ingin mengamankan buah hatinya itu dari sikap emosional sang istri. Keyboardis 32 tahun ini tak ingin membuat keributan di depan Qia, jika harus izin terlebih dahulu kepada Fina. Maka dari itu, Mike memilih untuk membawa Qia secara diam-diam.

"Saya tahu karakter dia bagaimana, daripada saya bilang ke dia dan malah ribut di depan anak, lebih baik saya bawa diam-diam. Saya menjaga psikologis anak saya, saya nggak mau nanti tarik-tarikan dan anak jadi korban," papar Mike saat ditemui di Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2013).

Kedua, pemilik nama Michael Christian ini juga mengaku punya hak untuk membawa anaknya pergi. Pasalnya, dikatakan Mike, sang istri pernah membuat surat penyataan kepada pentolan d'Bagindas itu. Dalam isi surat tersebut, jika Fina melanggar poin kesepakatan, maka Mike berhak membawa Qia.

"Intinya surat pernyataan dibuat Fina saat pertengkaran terakhir yang cukup besar. Ada beberapa poin seperti Fina berjanji tidak akan marah-marah, Dia akan mendukung suami mencari nafkah, dia akan merawat anak dengan baik. Jika tidak bisa menepati ini, maka Fina rela anaknya dibawa sama Mike," papar Chris Sam Siwu, kuasa hukum Mike.

Dan terakhir, Mike ingin menghindarkan anak dari pengaruh negatif sang istri. "Soalnya setiap hari dia ada saja permasalahannya. Banyak percekcokan antara dia dan lingkungan," paparnya.

Sebelumnya, Fina Tiza berbicara di hadapan media dan mengaku jika suaminya, Mike d'Bagindas membawa lari sang anak Mike Qianting Ati pada 10 September lalu. Bahkan, Senin (30/9/2013) Fina beserta teman dan pengacaranya menyambangi Polda Metro Jaya untuk berkonsultasi dengan Kabid Humas Polda, Kombes Rikwanto. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya