Reza 'The Groove' Meninggal Dunia Karena Pakai Narkoba

Akibat mengonsumsi obat-obatan terlarang, vokalis band The Groove, Reza, harus menutup mata untuk selamanya

oleh Hernowo Anggie diperbarui 21 Okt 2013, 19:55 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2013, 19:55 WIB
reza-131021c.jpg
Akibat mengonsumsi obat-obatan terlarang, vokalis band The Groove, Reza, harus menutup mata untuk selamanya. Ia meninggal dunia lantaran menggunakan berbagai jenis narkoba yang membuatnya menjandi seorang junkie (pemakai narkoba).

Tapi itu tak terjadi pada kisah nyata. Hal tersebut merupakan gambaran sekelumit peran yang dimainkan rekan duet Rika Roslan dalam film Merry Go Round.

"Dalam film ini gue berperan sebagai Armand. Pecandu narkoba kelas berat, pakai narkoba dengan jumlah besar sampai akhirnya meninggal dunia," ucap Reza saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2013).

Memerankan sosok pengguna narkoba, dianggap pelantun lagu Dahulu sebagai hal yang sulit. Selain tak pernah menggunakan barang haram, Reza juga berusaha kuat untuk mengetahui cara para pengguna narkoba dalam menggunakan obat-obatan terlarang.

"Gue sih lebih ke diskusi sama sutradara dan mengingat seperti apa mereka pakai. Karena di sini gue harus pakai bermacam-macam jenis narkoba, dari yang ringan sampai yang terberat," ujarnya.

Reza berharap film keduanya itu mampu menjadi pelajaran sekaligus inspirasi bagi orang-orang yang bersentuhan dengan narkoba agar kembali ke jalan hidup yang jauh lebih baik.

"Pesan yang bagus buat para junkie, buat hidup loe lebih berharga. Narkoba nggak ada gunanya karena mematikan semua karya dan cita-cita yang loe punya," ungkapnya seraya berpromosi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya