Terserang Kanker, Bassis Band Asal Inggris Diobati Teman-temannya

John McVie, bassis band Fleetwood Mac didiagnosa baru saja terserang penyakit kanker.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 28 Okt 2013, 18:00 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2013, 18:00 WIB
john-mcvie-131028c.jpg
John McVie, pemain bass salah satu band klasik terkenal Fleetwood Mac yang beraliran blues, didiagnosa baru saja terserang kanker. Akibatnya, band asal Inggris ini harus membatalkan tur mereka di Australia dan Selandia Baru.

Dibatalkannya tur yang akan dijalani oleh Fleetwood Mac, dimaksudkan supaya John bisa menjalani perawatan agar ia bisa sembuh kembali dari penyakitnya meski sangat kecil kemungkinannya.

Melalui akun resmi Facebook Fleetwood Mac pada 27 Oktober 2013, sebuah pernyataan dari band dituturkan mengenai penyakit yang kini tengah menyerang John itu.

"Fleetwood Mac yang sudah menyelesaikan sesi Eropa dari rangkaian tur dunia fenomenal dengan sukses, mengumumkan pembatalan 14 konser pada tur di Australia dan Selandia Baru.

"John McVie, salah satu pendiri dan anggota pertama dari Fleetwood Mac sekarang dijadwalkan untuk menjalani perawatan kanker selama waktu tersebut," tulisnya.

Di situ, mereka juga menambahkan permohonan maaf kepada para penggemar di Australia dan Selandia Baru. Mereka juga meminta harapan serta doa terbaik yang ditujukan kepada John dan keluarganya.

Fleetwood Mac dibentuk sejak 1967 dan sempat vakum pada 1995. Namun pada 1997 hingga sekarang, mereka aktif kembali dengan format yang sama, yaitu musik rock beraroma blues. Salah satu lagunya yang berjudul Dreams, sempat dibawakan kembali oleh The Corrs dan cukup sukses di pasaran.

Formasi terakhir Fleetwood Mac terdiri dari Mick Fleetwood, John McVie, Lindsey Buckingham, dan Stevie Nicks. Hingga kini, band yang dibentuk di London ini sudah menelurkan sebanyak 17 album.(Rul)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya