Maribeth Jadi Penggagas Acara Pendalangan Dana untuk Filipina

Maribeth, penyanyi alas Filipina yang sudah 22 tahun menetap di Indonesia, menunjukan keprihatinanya terhadap musibah di negeri leluhurnya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 28 Nov 2013, 07:00 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2013, 07:00 WIB
maribeth-131127c.jpg
Maribeth, penyanyi alas Filipina yang sudah 22 tahun menetap di Indonesia, menunjukan keprihatinanya atas bencana Topan Haiyan yang melanda negeri kelahirannya.

Ia bersama beberapa orang Filipina yang berada di Indonesia membuat acara amal untuk bencana yang telah menewaskan ribuan orang tersebut.

Pelantun Denpasar Moon ini juga mengajak beberapa artis Indonesia seperti Delon, Feby Febiola, dan bebrapa artisl lokal untuk menyemarakan malam penggalangan dana tersebut. Ia bersama rekan-rekannya tak butuh waktu lama untuk membuat acara yang bertajuk Shower With Love.

"Acara ini baru dua minggu kami gagas. Karena banyak teman-temen yang support jadilah Shower With Love. Pertama kami   berlima orang Filipina semua, dan banyak yang  mau ikutan juga dan benar-benar bantu kami," ucap Maribeth saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2013).

Banyaknya korban jiwa dan korban yang terlantar karena bencana Topan Haiyan, menggugah hati wanita kelahiran Bayombong, Filipine, 14 Januari 1972. Maribeth berharap, acara ini bisa menarik banyak donatur dan yang akan disumbangkan untuk kepentingan warga Filipina.

"Nanti kami ada nyanyi, kita kasih video bencana di Filipina, ada fashion show juga. Kami kerja cari dana dan buat mereka yang disana (Filipina)," jelasnya. "Mudah-mudahan banyak yang bantu dana," harapnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya