Diminta Sutradarai Star Trek 3, Pelawak Ini Malah Kabur

Joe Cornish belum memiliki banyak pengalaman yang mumpuni untuk bisa mengarahkan Star Trek 3.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Des 2013, 15:50 WIB
Diterbitkan 11 Des 2013, 15:50 WIB
koe-131211b.jpg
Penayangan Star Trek 3 memang masih terhitung sangat lama oleh karena tidak hadirnya sutradara yang menggantikan posisi J.J. Abrams akibat kesibukannya untuk menata Star Wars Episode VII. Sehingga, fans pun harus sabar menunggu untuk bisa menyaksikan sekuelnya.

Keluarnya J.J. Abrams bersama penulis Alex Kurtzman, membuat para pihak pembuat sempat mencari penggantinya semaksimal mungkin. Akhirnya, beberapa nama pun ditemukan dan menimbulkan secercah harapan.

Mereka adalah Rupert Wyatt (Rise of the Planet of the Apes) dan Joe Cornish (Attack the Block). Nama Rupert pun sempat dianggap positif bergabung oleh karena dirinya mendapat rekomendasi langsung dari J.J. Abrams. Namun ternyata, perkiraan itu akhirnya termentahkan setelah Rupert dinyatakan mundur.

Lalu, Joe Cornish pun sempat menjadi harapan fans satu-satunya. Namun, sutradara yang berangkat dari kariernya sebagai pelawak itu, belum memiliki banyak pengalaman yang mumpuni untuk bisa mengarahkan Star Trek 3 secara maksimal.

Selain Attack the Block, Joe hanya berpengalaman dalam menyutradarai acara dokumenter, beberapa serial televisi, serta film-film pendek untuk video tambahan di beberapa judul arahan Edgar Wright seperti Shaun of the Dead maupun Hot Fuzz. Joe juga baru terlibat untuk mengarahkan Snow Crash yang diadaptasi dari novel terbitan 1992 karya Neal Stephenson.

Pada akhirnya, Joe pun batal menarik diri untuk bisa terlibat dalam proyek paling ditunggu oleh fans film fiksi ilmiah itu. Dilansir dari Variety melalui Screen Rant, terdapat sebuah pernyataan dari pihak pembuat Star Trek mengenai Joe dengan kalimat "tak lagi terlibat" pembicaraan untuk mengarahkan filmnya.

Kini, Joe Cornish bakal fokus dengan penyutradaraan Snow Crash serta penulisan naskah untuk lanjutan The Adventures of Tintin yang diarahkan Steven Spielberg dan superhero Ant-Man yang melibatkan sutradara Edgar Wright.

Sehingga, para pembuat Star Trek pun harus memutar otak serta kejeliannya agar bisa menggandeng sutradara sekelas J.J. Abrams. Padahal, Star Trek 3 yang kini ditulis oleh Roberto Orci, Patrick McKay, dan J.D. Payne itu sedang diusahakan agar bisa tayang pada 2016 yang bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Star Trek.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya