6 Musik KPop yang Jadi Sensasi di Penghujung 2013

Selama 2013 musik KPop silih berganti di dunia hiburan. Namun hanya ada beberapa yang menjadi sensasi.

oleh Desika Pemita diperbarui 12 Des 2013, 22:10 WIB
Diterbitkan 12 Des 2013, 22:10 WIB
fx-3-131212b.jpg
Hallyu wave tengah mewabah di dunia. Lewat musik KPop, virus di ranah hiburan itu makin dicintai publik. Lagu yang dinyanyikan idola hallyu pun silih berganti datang dan pergi di tangga lagu ternama.

Selama 2013 ini,idola hallyu terus menerus berkreasi. Beberapa di antara musik KPop itu menjadi sensasi. mereka bisa menunjukkan keunikannya di tengah maraknya karya musik yang bisa disebut basi.

Namun hanya ada 6 karya yang mampu menjadi fenomena di penghujung 2013. Siapa saja mereka?

fx-2-131212b.jpg


T.O.P dengan Doom Dada

T.O.P--salah seorang personel boy band ternama Big Bang--mengeluarkan single solonya November silam. Tak disangka, musik unik yang dihadirkan T.O.P mampu menarik perhatian KPop-ers.

Doom Dada dinilai memiliki kapasitas yang jauh di atas kualitas KPop. Itulah ulasan yang diberikan laman musuikk dazedigital. Selain itu, suara husky atau serak-serak basah dari T.O.P pun cocok dengan melodi lagunya.


taeyang-131212b.jpg



EXO dengan Growl

EXO tampaknya juga tengah menjaid bintang selama 2013 ini. Sejak mengeluarkan album perdananya bertajuk XOXO pada Mei silam, EXO mulai dikenal sebagai salah satu boy band di jajaran atasa KPop.

Lagu Growl pun membuat KPop-ers makin mencintai EXO. Dengan melodi musik yang enak didengar karena didominasi oleh R & B. Bukan hanya itu, Growl pun menampilkan kemampuan vokal EXO yang patut diacungi jempol sehingga menambah sisi positif dari lagu ini.

Selain itu, koreografi Growl yang memukau membuat videoklipnya pun membuat penonton tak bisa berpaling. Dengan gaya old school di era 1980-an diusung oleh EXO.




infinite-131212b.jpg


G-Dragon dengan Coup d'Etat

G-Dragon--salah satu personel Big Bang--juga dianggap sebagai maestro. Beberapa karyanya pun mendapatkan acungan jempol sebagai karya terbaik, diantaranya One of A Kind.

Tahun 2013, G-Dragon mengeluarkan album Coup d'Etat. Dengan single yang berjudul sama dengan albumnya, lagu yang dirilis September silam juga termasuk sebagai jajaran terbaik di penghujung 2013.

Jika diperhatikan lebih seksama, Coup d'Etat berisi dindiran sekaligus indah di saat yang bersamaan. Lagu ini juga mengaggungkan untuk melepaskan diri dari semua belenggu.



g-dragon-131212b.jpg


INFINITE lewat Destiny

INFINITE pun juga bekerja keras dengan karya barunya. Lewat lagu bertajuk Destiny, INFINITE berhasil menonjol di antara banyaknya karya KPop yang beredar.

Lagu ini memberikan efek yang membisu kepada pendengarnya. Bayangkan saja, efek halusinasi dan spontan berbalut keindahan mendominasi karya yang dirilis Oktober silam.

Videoklipnya pun memberikan dampak tersendiri bagi pendengarnya. Dengan emosi yang tertahan serta perasaan kesepian yang menyedihkan



exo-131212c.jpg


Taeyang dengan Ringga Lingga

Satu lagi salah satu personel Big Bang yang menorehkan nama di dunia hiburan lewat karya solonya. Taeyang pun memukau dengan karya solonya yang dirilis November silam bertajuk Ringga Lingga.

Lagu ini dibalut dengan alunan musik R & B yang terdengar manis di saat bersamaan. Taeyang benar-benar mengekspos seluruh kemampuannya demi lagu ini.

Belum lagi suara Taeyang yang terdengar menggelitik di telinga pendengarnya. Akibatnya, banyak yang terbius dengan Ringga Lingga.


top-131212c.jpg


f(x) dengan Rum Pum Pum


f(x) adalah satu-satunya girl band yang masuk dalam daftar ini. Lagu Rum Pum Pum milik f(x) dinilai pantas dicap sebagai Musik KPop yang Jadi Sensasi di Penghujung 2013.

Lagu yang durilis Juli silam itu membungkus f(x) dengan gaya cool dan feminin. Melodi musik Rum Pum Pum pun didominasi dengan elektro sehingga kesan bubble pop yang menguasai f(x) terdengar sangat jelas.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya