Manga Saint Seiya: Next Dimension Ditamatkan Sang Pengarang

Saint Seiya: Next Dimension yang sedang berjalan saat ini, hendak ditamatkan oleh pengarangnya.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Jan 2014, 21:40 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2014, 21:40 WIB
saint-seiya-140122c.jpg
Para penggemar manga Saint Seiya baru saja mendapat kabar yang cukup mengharukan. Pasalnya, Saint Seiya: Next Dimension yang sedang berjalan saat ini, hendak ditamatkan oleh pengarangnya, Masami Kurumada.

Pengumuman tamatnya Saint Seiya: Next Dimension diutarakan melalui majalah Weekly Shonen Champion terbitan Akita Shoten dalam edisi Kamis lalu dan ditujukan bagi musim dengan tema The Myth of Hades.

Dilansir dari Anime News Network, manga tersebut menyusul majalah Weekly Shonen Champion untuk edisi 30 Januari 2014. Jilid manga akan diistirahatkan hingga musim selanjutnya.

Saint Seiya: Next Dimension diterbitkan melalui majalah Weekly Shonen Champion sejak 2006 dan dikemas menjadi sebuah komik hingga berjumlah delapan volume di Jepang.

Sebuah film baru yang diangkat dari manga dan anime Saint Seiya, sedang dipersiapkan untuk dirilis dalam waktu dekat ini. Diberi judul Saint Seiya: Legend of Sanctuary, kali ini Saint Seiya akan dikemas dalam bentuk animasi 3 dimensi dengan teknologi CG (Computer Graphic).

Manga Saint Seiya pertama kali diterbitkan pada 1985 hingga 1990 melalui Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan telah mencapai 34,4 juta kopi di seluruh dunia. Versi anime Saint Seiya dirilis pada 1986 dan terkenal hingga hampir ke seluruh Eropa, Amerika Selatan, hingga Asia berkat penayangannya di 80 negara.

Kisahnya sendiri bercerita tentang seorang pemuda yatim piatu bernama Seiya yang dilatih di Yunani hingga ia menjadi pendekar dan Saint yang mengenakan jubah besi berlambang Pegasus.

Cerita pun semakin pelik tatkala teman dekatnya yang didaulat sebagai dewi Athena hendak dibunuh oleh Saint jahat di seluruh negeri. Sehingga, Seiya pun membentuk sebuah kelompok bersama teman-temannya, yaitu Shiryu, Hyoga, Shun, dan Ikki.(Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya