Akad Nikah Dimajukan, Ustaz Abdul Somad Resmi Sunting Gadis Jombang Fatimah Az Zahra

Dalam akad nikah itu, lanjut Ghofur, ustad bernama lengkap Abdul Somad Batubara tersebut memberikan mahar 244 gram emas.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 29 Apr 2021, 10:26 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2021, 22:04 WIB
Ustaz Abdul Somad alias UAS (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)
Ustaz Abdul Somad alias UAS (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Peterongan Jombang Abdul Ghofur membenarkan bahwa Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi menikahi Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19), gadis asal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Ghofur mengatakan, akad nikah yang sebelumnya dijadwalkan 20 Mei 2021, dimajukan hari ini karena tidak ingin menimbulkan kerumunan.

"Iya benar. Tadi akad nikah digelar di rumah mempelai wanita di Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, sekitar pukul 16.30 WIB," ujarnya, Rabu (28/4/2021) malam.

"Dimajukan tadi pukul 16.30 WIB, untuk menghindari kerumunan dan mungkin sebentar lagi kan tidak boleh mudik dan sangat nasional tidak boleh kemanapun. Tadi juga saat akad nikah hanya 20 orang saja," ucap Ghofur.

Dalam akad nikah itu, lanjut Ghofur, ustad bernama lengkap Abdul Somad Batubara tersebut memberikan mahar 244 gram emas.

"Yang menikahkan walinya langsung. Pak Salim sendiri yang menikahkan. Suasana akad nikah sangat khidmat dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, memakai masker dan menghindari agar tidak ada kerumunan," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Resmi Cerai 2019

Sebelumnya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, Ilham Rohim membenarkan, ustad Abdul Somad bakal mempersunting gadis asal Jombang.

Ilham juga menjelaskan bahwa status ustad bernama lengkap Abdul Somad Batubara tersebut telah resmi duda cerai, sedangkan sang calon istri Fatimah Az Zahra Salim Barabud statusnya singel alias masih gadis perawan.

Sekedar diketahui, setelah bercerai dengan istrinya pada 2019 lalu, Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya akan melepas masa dudanya. Pendakwah berdarah Melayu itu akan mempersunting Fatimah Az Zahra Salim Barabud warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kedua calon mempelai memiliki selisih umur yang cukup jauh berbeda, yakni 24 tahun. Ustaz Abdul Somad saat ini diketahui berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya baru akan berumur 20 tahun pada Oktober 2021 mendatang. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya