Isu Penggantian Sepihak, Ketua DPC Kawasan Matraman Datangi Kantor Gerindra Jatim

Nur Hadi menceritakan, kabar pergantian Ketua DPC dimulai dari pesan whatsapp di grup Ketua DPC Gerindra di 38 Kabupaten/Kota Jatim.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 10 Des 2021, 16:22 WIB
Diterbitkan 10 Des 2021, 16:22 WIB
Sejumlah ketua DPC Gerindra dari kawasan Matraman Jatim mendatangi Kantor DPD di Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Sejumlah ketua DPC Gerindra dari kawasan Matraman Jatim mendatangi Kantor DPD di Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah Ketua DPC Gerindra dari daerah Matraman Jatim (Nganjuk, Trenggalek, Tulungagung, Pacitan, Blitar) mendatangi Kantor DPD Gerindra Jatim, lantaran desas-desus kabar dugaan bakal diganti secara sepihak oleh pengurus DPD.

Ketua Gerindra Trenggalek Nur Hadi mengungkapkan, mereka datang ke kantor DPD Gerindra Jatim hendak menanyakan kebenaran kabar penggantia sepihak.

"Pengurus DPD Gerindra Jatim sedang baksos di Lumajang, jadi nanti kita dijanjikan Senin akan ditemui," tuturnya di Kantor DPD Gerindra Jatim, Kamis (9/12/2021).

Nur Hadi menceritakan, kabar pergantian Ketua DPC dimulai dari pesan whatsapp di grup Ketua DPC Gerindra di 38 Kabupaten/Kota Jatim.

Kabar tersebut, juga diperkuat dengan ada kegiatan oleh Koordapil (Koordinator Daerah Pemilihan) dari wilayah Matraman yakni Nur Sutjipto yang tiba-tiba tanpa komunikasi sudah mengenalkan calon ketua DPC yang baru saat reses di Trenggalek beberapa waktu lalu.

"Pak Tjipto sudah bawa calon baru saat reses. Beliau Anggota DPRD Jatim, sekaligus Koordapil wilayah Matraman. Seharusnya kan, kalau bawa calon baru itu kan komunikasi dengan kita, bukan tanpa komunikasi. Dan dasar untuk mengganti itu apa?," katanya.

Menurutnya, jabatan Ketua DPC Gerindra memang tidak diatur dalam masa waktu. Tapi, pada prosesnya, pergantian Ketua DPC harus sesuai dengan AD/ART partai.

"Kabarnya ada 17 yang mau diganti, tapi sementara perwakilan yang hadir di DPD Jatim ini dari enam daerah. Kita minta baik-baik, penjelasannya gimana benar apa gak kabar itu," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Masalah Internal

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah mengatakan, secepatnya pihaknya akan menemui perwakilan DPC tersebut.

"Ini sebenarnya masalah internal saja, jadi akan kita selesaikan secara internal. Nanti secepatnya kita akan komunikasi," ujarnya.

Hadir di Kantor DPD Gerindra Jatim yakni Ketua Gerindra Nganjuk Karno, Ketua Gerindra Trenggalek Nur Hadi, Ketua Gerindra Tulungagung Muhajjir, Ketua Gerindra Pacitan Rianto, Ketua Gerindra Blitar Mujib, Sekretaris Gerindra Kota Blitar Tan Ngi Hing.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya