Korsleting Listrik Hanguskan Rumah Warga Banyuwangi

Sebuah rumah di Lingkungan Klatakan, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro ludes terbakar. Akibat insiden ini pemilik rumah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 21 Apr 2022, 14:04 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2022, 14:04 WIB
Ilustasi Kebaran (Istimewa)
Ilustasi Kebaran (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi Sebuah rumah di Klatakan Kalipuro Banyuwangi ludes terbakar. Akibat insiden ini pemilik rumah rugi ratusan juta rupiah.

Ya, rumah tersebut yakni milik Sahari Edi Sucipto. Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik, Rabu (20/4/2022) pagi.

"Kami menerima laporan dari warga pukul 07.30 WIB," kata Kepala Bidang Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuwangi, Sultoni Munir.

Proses pemadaman memakan waktu kurang lebih 1 jam. Membutuhkan sedikitnya 4 unit mobil pemadam.

Kebakaran ini, kata dia, dipicu oleh korsleting listrik di salah satu ruangan kamar. Memicu bunga api dan membakar bangunan rumah.

Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta.

"Hanya kerugian materil dan tidak ada korban jiwa," tandasnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cek Saluran Listrik Sebelum Mudik

Terlebih lagi kata Sultoni, saat ini menjelang musim mudik lebaran. Bagi warga yang hendak mudik ke luar kota untuk kiranya terlebih dahulu memastikan bahwa rumah yang ditinggalkan benar- benar aman terutama aliran listrik dan benda – benda lainya yang menjadi pemicu kebakaran.

“Apalagi sebentar lagi banyak orang yang akan mudik ya. Untuk itu, masyarakat sekiranya untuk benar- benar memastikan rumah yang ditingalnya benar- benar aman,”pungkasnya

Infografis Tragedi Kebakaran Lapas Tangerang. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Tragedi Kebakaran Lapas Tangerang. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya