Khofifah Jadi Gubernur Terpopuler Versi Indonesia Indikator, Siap Nyapres?

Khofifah berhasil menduduki posisi kedua dari 20 tokoh Perempuan Terpegah dan Tervokal 2022 versi Indonesia Indikator, setelah ketua DPR RI Puan Maharani.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jan 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2023, 22:00 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memeluk salah satu Jemaah Haji Jatim yang tiba di Surabaya (Dok. Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Hasil riset Indonesia Indikator (I2) sepanjang tahun 2023 menunjukkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai sala satu perempuan terpopuler dan berpengaruh.

Direktur Komunikasi I2 Rustika Herlambang, dalam keterangannya mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil riset "Indonesia Recap 2022", Gubernur Khofifah menyita perhatian di berbagai pemberitaan media.

“Khofifah merupakan salah satu fenomena yang cukup menarik. Terbukti pada sepanjang 2022, ia masuk menjadi tokoh yang menyita perhatian media di urutan 19,” katanya dilansir dari Antara, Sabtu (14/1/2023).

Menurut Rustika, Khofifah muncul sebanyak 56.932 pada pemberitaan media dan memberikan 193.671 pernyataan sepanjang 2022.

Tak hanya itu, lanjutnya, Khofifah berhasil menduduki posisi kedua dari 20 tokoh Perempuan Terpegah dan Tervokal 2022 versi Indonesia Indikator, setelah ketua DPR RI Puan Maharani.

“Posisi Khofifah menjadi sentral pemberitaan, dimana isu yang dilemparkan setiap bulan selalu beragam, menarik, signifikan, setidaknya untuk wilayah Jatim, dan menjadi rujukan berbagai pihak,” ucap Rustika.

Sebagai Gubernur, lanjutnya, Khofifah cukup aktif melakukan sosialisasi berbagai kebijakannya dan selalu berusaha hadir di tengah masyarakat, karena sosoknya terbilang cepat dalam merespon berbagai isu yang ada di wilayah Jawa Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Citra Media Bagus

Dia menyebut Khofifah punya citra positif di media dan terlihat begitu tenang saat menghadapi sejumlah persoalan.

“Pemberitaan Khofifah di media cukup positif dan terpotret tenang saat menghadapi berbagai persoalan, seperti ketika menghadapi urusan penggeledahan KPK tahun lalu,“ ujarnya.

Rustika menambahkan, tidak heran jika posisinya sebagai gubernur sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU) memiliki kekuatan narasi, sehingga banyak pihak mengusung namanya sebagai salah satu kandidat capres-cawapres.

"Hal inilah yang kian membuat namanya semakin banyak diberitakan oleh media dan segala aktivitasnya menjadi sorotan masyarakat tidak hanya di wilayah Jawa Timur, tetapi juga di seluruh Indonesia," katanya.

Infografis Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya