Ayah Tikam Putrinya yang Masih SD hingga Tewas di Gresik Belajar Cara Cepat Bunuh Anak di Internet

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Aldhino Prima Wildan mengungkapkan, MQA (29) pelaku yang tega membunuh putri kandungnya, AZ (9) dengan menikam beberapa kali, sempat belajar di internet tentang bagaimana cara membunuh anak kecil dengan cepat.

oleh Dian KurniawanYusron Fahmi diperbarui 03 Mei 2023, 11:24 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2023, 11:14 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi Pembunuhan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Jakarta Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Aldhino Prima Wildan mengungkapkan, MQA (29) pelaku yang tega membunuh putri kandungnya, AZ (9) dengan menikam beberapa kali, sempat belajar di internet tentang bagaimana cara membunuh anak kecil dengan cepat.

"Kita cek historis di handphonenya, ada browsing bagaimana cara membunuh anak kecil dengan cepat. Nah itu juga merupakan unsur pembunuhan berencana," ujarnya di Gresik, Rabu (3/5/2023).

Selain itu, lanjut Iptu Aldhino, tersangka ternyata juga sudah mempersiapkan segalanya untuk membunuh anaknya, termasuk mengasah pisau yang sudah dicoba ketajamannya.

"Jadi, sore sebelum melakukan pembunuhan, tersangka sudah mengasah pisau dan dicoba ke alat-alat yang ada di rumah. Nah itu juga merupakan unsur pembunuhan berencana," ucapnya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, kota Surabaya, inisial MQA (29) tega menusuk putrinya, AZ (9) hingga tewas di dalam rumah kontrakan di Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, Gresik.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu 29 April kemarin. Korban dan pelaku hanya berdua di dalam rumah, istri pelaku minggat,” ujar Kapolsek Menganti, AKP Inggit Prasettiyanto, Minggu (30/4/2023).

AKP Inggit mengungkapkan, sebelum melakukan pembunuhan putrinya, pelaku tinggal bersama istri dan anaknya di rumah kontrakan di Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, Gresik. "Belakangan diketahui, sang istri kabur dari rumah, meninggalkan pelaku dan anaknya," ucapnya.

AKP Inggit mengatakan, saat bersama anaknya di rumah kontrakan, pelaku tega menghabisi nyawa putrinya, tepat pukul 04.30 WIB. "Korban ditusuk sebanyak 10 kali hingga nyawanya tidak tertolong," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Kabur

Usai membunuh putrinya, lanjut AKP Inggit, pelaku langsung melarikan diri. Beruntung petugas dengan cepat menemukan pelarian pelaku.

"Pelaku kemudian diamankan di Polsek Menganti Gresik. Belum diketahui motif dibalik ia sampai tega membunuh putrinya sendiri," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gresik Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, sudah mengamankan pelaku pembunuhan. Kasus ini sudah ditangani oleh Polres Gresik.

“Motif dan lainnya masih kami dalami. Termasuk berapa tusukan yang ada di dutubuh korban,” ujar Iptu Aldhino.

Infografis Geger Pembunuhan Berantai Tersangka Wowon Cs. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Pembunuhan Berantai Tersangka Wowon Cs. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya