Geger Sesama Turis Australia Cekcok di Kuta Bali, Satu Luka Serius Ditusuk Senjata Tajam

Cerita turis asing bikin ulah di Bali seakan tidak ada habisnya. Aksi rusuh kali ini terjadi antara sesama turis asing asal Australia. LAK (43), turis Australia luka serius usai jadi korban penganiayaan sesama rekan senegaranya di Fox & Rabbit Bar and Restaurant, Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, Badung pada 14 Juli 2023.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 18 Jul 2023, 19:42 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2023, 19:42 WIB
Ilustrasi penusukan (Istimewa)
Ilustrasi penusukan (Istimewa)

Liputan6.com, Bali - Cerita turis asing bikin ulah di Bali seakan tidak ada habisnya. Aksi rusuh kali ini terjadi antara sesama turis asing asal Australia. LAK (43), turis Australia luka serius usai jadi korban penganiayaan sesama rekan senegaranya di Fox & Rabbit Bar and Restaurant, Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, Badung pada 14 Juli 2023.

Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menyatakan, kasus dugaan penganiayaan  diduga dilakukan oleh warga Australuia bernama NAH.

Pengungkapan kasus pertama kali dilaporkan oleh seorang karyawan bar tempat kejadian bernama Kadek Hari Surya Adnyana (26).

Dia melaporkan penganiayaan kepada Polsek Kuta yang diduga dilakukan warga Australia dengan senjata tajam dengan korban yang merupakan juga warga Australia.

Setelah menerima laporan tersebut Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita memimpin langsung anggota untuk mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP. Petugas telah memeriksa beberapa saksi baik pelapor dan saksi di TKP. Korban sendiri saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

“Korban LAK saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit BMC Kuta, Badung karena mengalami luka tusuk pada bagian perut sebelah kiri,” kata Sukadi, dikutip dari Antara. 

Sukadi mengatakan pelaku saat ini masih diselidiki keberadaannya oleh Unit Reskrim Polsek Kuta bersama Satreskrim Polresta Denpasar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Lagi-Lagi Buat Ulah, Bule Jalan Kaki Terobos Jalan Tol Bali Mandara
Lagi-Lagi Buat Ulah, Bule Jalan Kaki Terobos Jalan Tol Bali Mandara

Penyelidikan Intensif

Melihat Para Turis Berlibur di Pantai Kuta Bali
Dua turis berjemur di pantai Kuta di pulau pariwisata Indonesia di Bali (4/1). Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. (AFP Photo/Sony Tunbelaka)

Dari Keterangan pelapor awalnya korban dan pelaku datang ke TKP berdua dan minum alkohol bersama. Tak berselang lama, tiba-tiba korban dan terlapor terlibat percekcokan hingga terjadi pertengkaran sehingga berujung pada tindakan penganiayaan. Akibatnya, korban LAK mengalami luka akibat tusukan benda tajam pada bagian perutnya. 

“Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan intensif terkait kasus tersebut dan telah memeriksa tiga orang saksi,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Ketut Sukadi.

 

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya