Kecewa Berat, Demokrat Banyuwangi Akan Gembosi Suara Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, berjanji akan menumbangkan suara Anies- Muhaimmin di daerahnya.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 05 Sep 2023, 06:03 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 06:03 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto  memimpin langsung penurunan baliho bergambar Anies Baswedan di sejumlah titik di Banyuwangi (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto memimpin langsung penurunan baliho bergambar Anies Baswedan di sejumlah titik di Banyuwangi (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)

Liputan6.com, Banyuwangi - Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengatakan, Anies Baswedan telah mencederai kesepakatan antar partai koalisi. Dan sebagai bentuk balasan penghianatan itu, DPC Partai Demokrat Banyuwangi akan menjegal suara Anies di Banyuwangi.

“Saya sebagai ketua pratai akan menumbangkan Anies. Saya gagalkan Orang Banyuwangi tidak mau memilih penghianat,”ujar Michael, Senin  (4/9/2023).

Dia mengaku sudah sosialisasi meyakinkan orang-orang, meyakinkan kiai Banyuwangi yang notabene banyak yang tidak suka, yang tidak senang dengan Anies Baswedan.

"Akhirnya mulai senang, ternyata memang benar bahwa Anies tidak konsisten,” tambah Michael.

Kata Michael, sebagai bentuk kekecewaan seluruh kader Partai Demokrat Banyuwangi, juga telah melucuti baliho partai Demokrat yang bergambar Anies Baswedan. Di antaranya Baliho Anies yang sebelumnya bersanding dengan AHY di Jalan Raya Jember diturunkan.

“Kita tidak butuh orang yang tidak konsisten, untuk itu seluruh baliho yang ada gambar Anies kita copot, kita turunkan, seluruh kader hari ini bergerak untuk melucuti baliho itu,” tegasnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Banyuwangi Zamroni mengatakan, setelah Partai Kebangkitan Bangkas (PKB) menerima tawaran Partai Nasdem, pihaknya berharap mendapat dukungan penuh dari warga nahdliyin bumi Blambangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bentuk Posko Bersama

Sekretaris Nasdem Banyuwangi Zamroni (Kiri), Ketua DPC PKB Banyuwangi, dan Ketua DPD PKS Banyuwangi, Faisol Aziz (kanan) lakukan pertemuan untuk pemanangan pasangan Anies -Muhaimmin (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)KH Mali Muhtar Safaat (Tengah) dan
Sekretaris Nasdem Banyuwangi Zamroni (Kiri), Ketua DPC PKB Banyuwangi, dan Ketua DPD PKS Banyuwangi, Faisol Aziz (kanan) lakukan pertemuan untuk pemanangan pasangan Anies -Muhaimmin (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)

Sebab kata dia, kehadiran Muhaimin Iskandar mendapingi Anies dinilai akan menjadi pendulang suara nahdliyin di Banyuwangi.

“Kami meyakini partai PKB terbesar kedua di Bnyuwangi, artinya kalau ada instruksi itu pilihan yang tepat menurut kami untuk partai Nasdem dan PKB saling membesarkan dan menyuarakan rakyat di Jawa Timur,” tutur Zamroni.

Kata Zamroni, komposisi Nasdem dan PKB di kursi legislatif akan berpeluang menang lebih besar. Menurut Zamroni, Nasdem telah membuka komunikasi politik dengan DPC PKB Banyuwangi.

“Untuk mensolidkan koalisi pihaknya berencana akan membentuk posko bersama di Banyuwangi,” katanya.

 

 

Infografis Geger Kabar Cak Imin Jadi Cawapres Anies dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geger Kabar Cak Imin Jadi Cawapres Anies dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya