Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo Diisi Sejumlah Tokoh, Berikut Daftarnya

Sejumlah tokoh nasional dipastikan akan mengisi posisi penting di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 14 Sep 2023, 10:12 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2023, 10:12 WIB
Ekspresi Ganjar Pranowo Usai Pertemuan di DPP PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan keterangan usai dipanggil di DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022). Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya akan taat terhadap aturan Partai PDI Perjuangan (PDIP) soal Capres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh dipastikan akan mengisi posisi penting di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Sejumlah nama yang dipastikan akan bergabung di barisan pendukung Ganjar Pranowo adalah Ketua KADIN Arsjad Rasjid  yang menjadi ketua tim pemenangan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua TPN.

Selain itu ada juga mantan Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono dan juga mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kini bergabung di Perindo Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, TPN Ganjar akan diisi oleh para tokoh nasional sampai elite partai pendukung Ganjar Pranowo.

Selain itu, ada juga tokoh masyarakat, pakar di berbagai bidang, hingga kalangan profesional.

"Ada juga dari tokoh-tokoh masyarakat dari perwakilan sesuai dengan demografi dan juga geografis dan juga unsur-unsur profesional dari para pakar mengingat kepemimpinan Pak Ganjar itu kesinambungan dengan gerakan kemajuan yang sudah dilakukan oleh Bapak Joko Widodo," ujarnya, Rabu 13 September 2023.

Diketahui, pimpinan TPN bersama elite partai pendukung Ganjar melaksanakan pertemuan di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Pertemuan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kali Pertama Briefing

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama sekjen parpol pendukung Ganjar Pranowo. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Wakil Ketua TPN Ganjar Andika Perkasa menyatakan, pertemuan membahas salah satunya yang jadi pelemahan Ganjar.

"Kemudian apakah ada kelemahan yang masih perlu di tingkatkan. Kan fokusnya kesitu," kata Andika saat ditemui wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Terkait dengan pertemuan perdana TPN Ganjar, Andika mengaku belum mengetahui secara persis apa-apa saja yang akan dibahas. Namun pada pertemuan tersebut nantinya akan dihadiri oleh seluruh petinggi partai koalisi PDI Perjuangan.

"Ini briefing pertama kali, justru mendapatkan arahan mungkin dr apakah dr ketum parpol atau para sekjen atau petinggi lainnya, di situ baru pertama kali kita mendapat arahan," jelas dia.

Kendati itu, Mantan Panglima TNI itu enggan membeberkan lebih lanjut, mengenai pertemuan nantinya.

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya