Ini Dia CEO Baru Nokia Pengganti Stephen Elop

Patut ditunggu sepak terjang mantan 'raja ponsel' Nokia di bawah kendali Rajeev Suri beserta Microsoft. Mampukan Nokia kembali ke masa jaya?

oleh Adhi Maulana diperbarui 29 Apr 2014, 17:32 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2014, 17:32 WIB
Ini Dia CEO Baru Nokia Pengganti Stephen Elop
Patut ditunggu sepak terjang mantan 'raja ponsel' Nokia di bawah kendali Rajeev Suri beserta Microsoft. Mampukan Nokia kembali ke masa jaya?

Liputan6.com, Espoo Setelah resmi diakuisisi oleh Microsoft, mantan CEO Nokia Stephen Elop dialihkan posisinya menjadi Executive Vice President for Microsoft Devices Group. Ia akan bertangung jawab dalam hal pengembangan bisnis perangkat Microsoft, termasuk smartphone dan tablet Lumia, tablet Surface, ponsel fitur Nokia, hingga konsol game Xbox.

Dengan dipromosikannya Elop, lalu siapakah pengganti di posisinya? Belakangan muncul satu nama kuat sebagai calon nakhoda baru Nokia, dia adalah Rajeev Suri yang saat ini menjabat sebagai CEO Nokia Solutions and Networks.

Dan benar saja, per 1 Mei 2014 mendatang, pria keturunan India itu telah resmi didapuk sebagai CEO baru Nokia. "Seiring dengan masuknya babak baru, jajaran direksi Nokia dan saya percaya bahwa Rajeev merupakan orang yang tepat untuk memimpin perusahaan ini,'' tulis Risto Siilasmaa selaku Ketua Jajaran Direksi Nokia pada pernyataan resmi seperti yang dilansir laman Engadget, Selasa (29/4/2014)

Rajeev Suri bukanlah orang baru di Nokia, ia telah mengabdi sejak 1995 untuk produsen perangkat asal Finlandia itu, dan pada 2009 ia mendapatkan kehormatan untuk menjabat sebagai CEO Nokia Solutions & Networks.

Pada video pernyataan resmi yang dimuat laman Nokia, Rajeev menerangkan bahwa di bawah kuasa Microsoft, Nokia ke depannya akan lebih fokus pada masalah yang lebih luas di industri telekomunikasi, yaitu aplikasi mobile dan layanan berbasis cloud.

Patut ditunggu sepak terjang mantan 'raja ponsel' Nokia di bawah kendali Rajeev Suri beserta Microsoft. Mampukan Nokia kembali ke masa jayanya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya