Jutaan iWatch Siap Dirilis Oktober Mendatang?

Apple dikabarkan saat ini sedang melakukan proses produksi iWatch gelombang pertama sebanyak 3-5 juta unit per bulannya.

oleh Adhi Maulana diperbarui 08 Jun 2014, 13:10 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2014, 13:10 WIB
Jadwal Acara WWDC 2014 Bocor, iWatch Meluncur Bulan Depan?
Jadwal acara yang bocor itu merupakan salah satu bagian dari fitur aplikasi WWDC 2014 yang telah tersedia bagi iPhone dan iPad.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tak dimunculkan di ajang World Wide Developer Conference (WWDC) 2014 yang baru saja berakhir, namun Apple dilaporkan tetap akan siap merilis smartwatch pertama besutannya tahun ini.

Menurut laporan situs berita Nikkei, jutaan iWatch telah siap dipasarkan untuk periode Oktober mendatang. Nikkei melansir, kabar ini telah beredar luas di jajaran suplier komponen rekanan Apple.

Apple bahkan dikabarkan saat ini sedang melakukan proses produksi iWatch gelombang pertama sebanyak 3-5 juta unit per bulannya.

Apple iWatch diprediksi akan diperkenalkan pada publik secara resmi di bulan September 2014. Kabar terakhir, Apple dilaporkan baru saja menerima contoh layar PCB fleskibel yang akan digunakannya untuk iWatch dari Flexium Interconnect, Zhen Ding Technology Holding dan Career Technology.

Mengenai harga produk, iWatch dikabarkan bakal dipasarkan dengan harga US$ 250 atau sekitar Rp 2,8 juta. Harga itu cukup terjangkau untuk menyasar segmen menengah ke bawah.

Seorang analis dari perusahaan riset Cowen & Co bernama Timothy Arcuri mengungkapkan, besar kemungkinan pemasaran iWatch akan disokong oleh subsidi dari sejumlah perusahaan asuransi kesehatan.

Perusahaan asuransi kesehatan itu akan berperan layaknya operator seluler saat peluncuran iPhone. Cara ini diyakini mampu menekan harga jual iWatch, sehingga bisa dinikmati oleh rentang pasar yang lebih luas. 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya