Ultah Ke-4, Telunjuk.com Hadirkan Platform Komunitas

Telunjuk.com merayakan hari ulang tahun yang ke-4 dengan meluncurkan Telunjuk Community.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 29 Feb 2016, 20:21 WIB
Diterbitkan 29 Feb 2016, 20:21 WIB
Ultah Ke-4, Telunjuk.com Hadirkan Platform Komunitas
Ulang tahun ke-4 Telunjuk.com (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Layanan rekomendasi dan perbandingan harga untuk berbelanja, Telunjuk.com, merayakan hari ulang tahun yang ke-4 dengan meluncurkan Telunjuk Community.

Co-founder sekaligus CEO Telunjuk.com Redya Febriyanto mengatakan, selama empat tahun perjalanannya, Telunjuk.com berusaha mencapai visi untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia dalam mengambil keputusan saat berbelanja.

"Di tahun ini, kami meluncurkan suatu platform yang memfasilitasi para pengguna untuk saling berbagi cerita pengalaman berbelanja dan kami beri nama Telunjuk Community," katanya saat meluncurkan Telunjuk Community di Jakarta, Senin (29/2/2016).

Telunjuk Community merupakan suatu platform yang diperuntukkan bagi shoppers untuk berbagi cerita serta pengalaman mereka seputar berbelanja. Redya mengatakan, mereka yang menginginkan bergabung dalam komunitas ini dapat mengakses melalui www.telunjuk.com/community.

Pria berkacamata ini mengatakan, Telunjuk Community hadir sebagai bentuk upaya mewujudkan konsumen online lebih cerdas dan hemat dalam mengambil keputusan berbelanja.

Adapun inisiatif ini muncul dari kolaborasi dan hasil diskusi bersama komunitas blogger perempuan dan pengguna Telunjuk.com. Redya menambahkan, karena berbasis dari pengguna untuk pengguna, sarana ini terdiri dari dua fitur utama yakni Review dan Jurnal.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menulis ulasan produk favoritnya dalam review serta pengalaman berbelanja informatif dan inspiratif dalam journal.

"Hadirnya komunitas ini, kami harapkan bisa membantu mengedukasi masyarakat dalam mengambil keputusan yang lebih baik saat berbelanja sehingga orang berbelanja tidak berbasis impulsif, tetapi cerdas memilih," ucapnya.

Sementara itu, Co-founder sekaligus Chief Marketing Operation Telunjuk.com Hanindita Narendrata Rahiesa mengatakan, hingga empat tahun berkiprah membantu masyarakat Indonesia, Telunjuk.com telah memiliki 40 juta produk berbagai e-Commerce dari jenis elektronik, grocery, fashion, beauty, dan lain-lain.

"Sementara tim kami hanya 25 orang. Satu orang harus me-review minimal 2 juta produk, karenanya kami coba membuat Telunjuk Community," ucapnya.

Drata, sapaan akrab Narendrata, mengatakan siapa saja bisa menjadi anggota komunitas ini mulai dari pengguna gadget, blogger, hingga shopper.

"Pengalaman belanja kita tampung, kalau ada buyer bisa dibantu oleh anggota komunitas ini," terangnya.

(Tin/Isk)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya