Bos HTC: Harga PlayStation VR Itu Menyesatkan!

Dianggap akan jadi pesaing berat, bos HTC memberikan pendapatnya prihal harga PlayStation VR yang dirasa menyesatkan gamer yang akan membeli

oleh Yuslianson diperbarui 09 Agu 2016, 10:42 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 10:42 WIB
Sony PlayStation VR
Untuk berfungsi secara maksimal, PlayStaion VR butuh dua perangkat tambahan ini (Gamespot)

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat virtual reality (VR) milik HTC dan Oculus saat ini sudah dijual di pasaran dengan harga yang cukup tinggi di pasaran, namun beberapa bulan ke depan hal tersebut sepertinya akan berubah.

Pasalnya dalam beberapa bulan mendatang, Sony akan secara resmi meluncurkan headset VR mereka sendiri yang bernama PlayStation VR.

HTC yang dalam waktu dekat merilis headset VR pun menilai pun angkat bicara mengenai kemampuan PlayStation VR milik Sony tersebut.

Mengutip informasi dari VRFocus, Selasa (9/8/2016), President of HTC di Tiongkok, Alvin Wang Graylin mengatakan meski terkesan terjangkau, harga PlayStation VR tersebut 'menyesatkan'.

Menurut Graylin, dengan harga Rp 6,7 juta, gamer hanya mendapatkan headset VR saja. Jika ingin PlayStation Camera juga, gamer harus merogoh dompet dalam-dalam sebesar Rp 7,4 juta.

Tak hanya menyoal harga, bos HTC ini sempat mencoba PlayStation VR namun tak nyaman setelah menggunakannya selama 10 menit.

Berbeda dengan Oculus Rift dan HTC Vive VR yang membutuhkan perangkat PC berspesifikasi tinggi untuk bisa digunakan, PlayStation VR hanya membutuhkan konsol PS4 untuk bisa digunakan.

Pendapat Graylin ini dapat dimengerti dan wajar, mengingat PlayStation VR dianggap pesaing berat HTC ini.

(Ysl/Cas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya