Review: BB 8, Droid Mungil yang Bisa Dikontrol via Smartphone

Bikin banyak penikmat film di dunia jatuh hati, Orbotix pun meluncurkan toys BB-8 untuk para pecinta film dan kolektor.

oleh Yuslianson diperbarui 07 Nov 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2016, 21:00 WIB
BB-8
Si droid mungil BB-8. (Liputan6.com/ Iskandar)

Liputan6.com, Jakarta - Disutradarai J.J. Abrams, Star Wars: The Force Awakens merupakan salah satu seri Star Wars yang sudah cukup lama ditunggu penggemar.

Mengambil latar belakang cerita 30 tahun setelah Star Wars: Return of the Jedi, seri Star Wars terbaru ini memperkenalkan banyak wajah dan karakter baru di alam semesta Star Wars.

Di saat banyak penggemar seri sci-fi ini yang 'kepincut' kecantikan sang pemeran utama Daisy Ridley yang melakoni Rey--ada satu karakter lagi yang membuat banyak penggemar--yaitu sebuah droid mungil berbentuk bola bernama BB-8.

Orbotix, perusahaan yang terkenal dengan seri toys-nya, Sphero, membuat toys droid BB-8 untuk memuaskan hasrat pecinta dan kolektor Star Wars di seluruh dunia.

Memiliki bentuk serupa dengan yang ada di dalam film, BB-8 merupakan toy yang dapat digerakkan dan dimainkan dengan menggunakan perangkat iOS dan Android. Tanpa itu, BB-8 hanyalah sebuah pajangan meja yang enak dipandang.

Proses sinkronisasi BB-8 dengan perangkat mobile. (Liputan6.com/ Iskandar)
Seperti yang disebutkan sebelumnya, BB-8 hanya bisa dapat bekerja bilamana kamu sudah meng-install aplikasi Shpero BB-8 di perangkat mobile. Setelah diunduh, BB-8 akan secara otomatis tersinkronisasi dengan perangkat mobile via bluetooth.

Pastikan saja perangkat mobile kamu cukup dekat dengan BB-8. Setelah terhubung, kamu pun bisa langsung memainkan BB-8 di mana saja. Sekadar informasi, ada baiknya kamu memainkan BB-8 di permukaan lantai kayu, karpet, aspal, rumput atau pun tanah.


Serunya bermain BB-8

BB-8
Lewat aplikasi, BB-8 bisa lakukan berbagai hal lucu. (Liputan6.com/ Iskandar)

Terhubung dengan perangkat mobile, BB-8 dapat dikendalikan dengan menggunakan aplikasi layaknya sebuah remote control lengkap dengan joystick virtual. Joystick di bagian kiri bisa kamu gunakan untuk mengendalikan gerakan, dan tombol kanan untuk mengatur arah BB-8.

Layaknya di dalam film, BB-8 pun akan 'bersuara' saat bergerak. Sayang, untuk menikmati hal tersebut kamu harus menggunakan headphone yang terhubung ke perangkat mobile yang kamu gunakan.

Selain dapat mengendalikan BB-8 secara manual, modus "Patrol" dapat kamu gunakan agar BB-8 dapat berjalan dengan sendirinya.

Saat menggunakan modus ini, BB-8 akan secara otomatis mengumpulkan informasi tentang kecepatan dia bergerak, suhu ruangan, dan beberapa halangan atau rintangan yang ada di sekitarnya.

Setelah terkoneksi kamu pun bisa langsung mainkan si droid. (Liputan6.com/ Iskandar)
Seperti R2-D2 yang memiliki fitur holografik di dalam film, BB-8 pun memiliki fitur yang mirip. Bedanya, kamu harus merekam video singkat melalui aplikasi, tekan play, dan rekaman kamu pun akan ditampilkan di layar perangkat mobile yang kamu gunakan.


Kesimpulan

Kesimpulan

BB-8 (Liputan6.com/ Iskandar)
Terinspirasi dari sebuah film, Sphero BB-8 merupakan toys yang menarik dan cukup menghibur. Terlebih, lewat update aplikasi terbaru yang diluncurkan, kamu dapat mengajak BB-8 untuk menonton bareng film Star Wars: The Force Awaken.

BB-8 akan mengeluarkan suara-suara khasnya saat menonton bersama kamu. Sayang, Orbotix tidak menyertakan perangkat Force Band-nya dalam paket penjualannya.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya