S Pen Jadi Senjata Terkuat untuk Dongkrak Produktivitas

Di tengah pandemi produktifitas di rumah pun bisa terus berjalan asal mampu memaksimalkan teknologi.

oleh Reza pada 13 Agu 2020, 08:01 WIB
Diperbarui 14 Agu 2020, 02:23 WIB
S Pen Jadi Senjata Terkuat untuk Dongkrak Produktivitas
Ilustrasi olah dokumen di Samsung Galaxy Note20 Series

Liputan6.com, Jakarta Pandemi membuat rutinitas berubah seketika. Dulu kita harus pergi bekerja di kantor dari pukul 9 pagi-5 sore, kini sebagian karyawan bekerja via online di rumah. Awalnya tak terbiasa biasa menjalani rutinitas baru tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu kegiatan itu menjadi hal biasa dilakukan.

Salah satu contohnya ialah saat rapat atau meeting. Biasanya bertatap muka, kini harus melalui daring melalui aplikasi saat ini. Lantas, apa yang perlu diperhatikan atau diterapkan saat meeting online agar produktif.

Siapkan bahan meeting

Menyiapkan bahan atau bahasan sebelum meeting adalah hal wajib dilakukan. Kalau tidak, siap-siap kamu akan mempermalukan dirimu selama meeting. Tentu hal itu akan menganggu produktivitasmu sebagai karyawan. Maka dari itu, siapkan bahan atau materi presentasi sebelum meeting setidaknya dua hari sebelum.

Rencanakan presentasi yang akan dibahas pertama kali. Kuasai materi yang akan disampaikan, hal itu bisa membuat kamu lebih lugas saat ada pertanyaan muncul. Selain itu, buat presentasi yang singkat tapi jelas.

Ajak diskusi

Jika kamu berbicara terus selama presentasi akan membuat beberapa orang mengantuk atau bosan. Maka dari itu, ajak mereka berinteraksi dengan berdiskui tentang presentasimu. Buatlah beberapa pertanyaan dan lemparkan kepada anggota yang lain.

Buat kesimpulan dan hasil meeting

Saat waktu meeting berakhir buatlah kesimpulan mengenai meeting tersebut. Ajak anggota lain juga untuk membuat kesimpulan mengenai meeting hari itu. Jika ada anggota yang tidak jelas, jangan sungkan untuk memberikan penjelasan lebih mengenai meeting tersebut.

Kamu bisa buat beberapa catatan kecil agar bisa diberikan kepada anggota lain mengenai hasil diskusi tersebut.

Agar lebih mudah, kamu bisa gunakan Samsung Galaxy Note20 untuk menjadi perangkat selama kamu meeting atau presentasi. Dengan teknologi dan fitur yang diberikan Galaxy Note20, niscaya meeting kamu akan lebih berkualitas dan membuat orang lain lebih produktif.

Soalnya,  salah satu teknologi yang bisa manfaatkan ialah keberadaan S Pen dari Samsung Galaxy Note20. Soalnya, S Pen pada Samsung Galaxy Note20 memiliki latensi rendah hanya 9 milisecond. Dengan begitu, kamu akan merasakan pengalaman seperti menulis di atas secarik kertas sungguhan.

Pengalaman menulis tersebut juga ditunjang layar Dynamic AMOLED berukuran 6,9 inch super jenih dengan refresh rate 120Hz. Saat dibutuhkan tulisan tangan Anda bisa langsung diubah menjadi teks digital (Handwriting to Text) untuk didistribusikan melalui email maupun media sosial.

Tak hanya itu, selesai kamu presentasi atau meeting, kamu dengan mudah bisa simpan hasilnya dengan sinkronisasi dengan perangkat lain, baik PC maupun laptop via Samsung Cloud.

Selain itu, S Pen Galaxy Note20 dilengkapi dengan sensor Air Action yang mendukung gerakan tangan selama kamu presentasi. Lebih mudah dan cepat.

Bagi kamu yang ingin merasakan kecanggihan dari Samsung Galaxy Note20, kamu bisa pesan melalui Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra mulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000. Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds live senilai Rp 2,599,000.

Konsumen berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp. 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dengan periode hingga 24 bulan dengan menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia.

Selain dari situs resmi Samsung, pemesanan pre-order juga dapat dilakukan melalui sejumlah rekanan, seperti Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka, Dinomarket, dan Global Teleshop.

Untuk keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya