Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship 2020

Peserta turnamen eSports ini memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp1,6 miliar

oleh M Hidayat diperbarui 06 Mei 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2020, 16:00 WIB
League of Legends
League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel melalui Dunia Games kembali mengadakan turnamen eSport bertajuk Indonesia Games Championship (IGC). Turnamen ini akan berlangsung mulai Mei hingga September 2020 secara online.

Kali ini, Dunia Games menggandeng Garena dalam mengadakan turnamen ini, yang diharapkan akan menjaring lebih dari 32.000 mobile gamer dari seluruh Indonesia.

"Kami merancang IGC 2020 agar berlangsung secara online, sehingga peserta dapat berkontribusi memajukan industri esport di Indonesia dengan tetap menjaga jarak aman. Ini juga menjadi bentuk dukungan kami kepada pemerintah yang terus mengimbau masyarakat agar tidak menciptakan kerumunan dan menjalankan upaya physical distancing sesuai himbauan Pemerintah RI," ujar Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh melalui keterangan resmi.

Peserta turnamen eSports ini memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp1,6 miliar. Babak kualifikasi awal IGC 2020 akan berlangsung secara online sebagai bagian dari komitmen Telkomsel untuk mendukung upaya jaga jarak di tengah pandemi Covid-19.

Rachel menyebut IGC 2020 terbuka bagi semua gamer tanpa memandang gender. Selain itu, baik tim amatir maupun profesional, juga dapat berpartisipasi.


Dua genre

Turnamen ini mempertandingkan dua genre, yakni Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival. Judul permainan yang akan dipertandingkan pada kategori PC game adalah League of Legends, sementara judul permainan pada kategori mobile game mencakup Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

Pendaftaran IGC 2020 dibuka mulai 6 Mei 2020 hingga Juni mendatang melalui situs web yang beralamat di igc.duniagames.co.id. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada Juli dan Agustus.

Kemudian, delapan tim terbaik dari masing-masing game yang dilombakan--kecuali Free Fire sebanyak dua belas tim--akan mengikuti babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada September 2020.


Berkala

"Kami berharap, IGC 2020 dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan bagi para pecinta game di seluruh Indonesia di tengah masa sulit menghadapi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Kami juga akan terus mempertimbangkan kemungkinan gelaran IGC dapat terus berlangsung di tahun mendatang secara berkala, sehingga memberikan dampak yang lebih besar dalam memajukan serta menguatkan industri esport di Indonesia," ujar Rachel menutup pernyataan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya