Kantor Kemkominfo Terapkan Lockdown Gara-Gara Pegawai Positif Covid-19

Kantor Kemkominfo yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 9 dilockdown setelah ada pegawai yang dinyatakan terpapar Covid-19.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 28 Agu 2020, 15:14 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2020, 15:11 WIB
Aplikasi Peduli Lindungi Dukung Produktivitas Masyarakat Selama Pandemi Covid-19
Dirut Telkom Ririek Adriansyah, Ka. Pusdalops BNPB Bambang Surya Putra, Dirjen PPI Kominfo Ahmad M. Ramli, Dir. Digital Business Fajrin Rasyid dan Chief of Public Policy and Gov. Relations Gojek Shinto Nugroho usai konpers kolaborasi Gojek dan Kemkominfo di Jakarta (30/6/2020) (Liputan6.com/HO/Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat terpaksa menerapkan lockdown.

Penutupan sementara gedung kantor Menteri Johnny G Plate ini dilakukan karena ada pegawai di lingkungan Kemkominfo yang positif terpapar Covid-19.

Informasi ini dibenarkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Widodo Muktiyo ketika dikonfirmasi Tekno Liputan6.com, Jumat (28/8/2020).

"Iya (kantor Kemkominfo lockdown). Satu minggu kami work from home," tutur Widodo melalui pesan singkat.

Penutupan sementara kantor pemerintah yang menangani masalah komunikasi dan informatika ini dilakukan hingga 7 September 2020.

Belum diketahui berapa jumlah pegawai Kemkominfo dan dari direktorat mana yang positif Covid-19.

Terlepas dari itu, Sekjend Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti menyebut, penutupan kantor Kemkominfo ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya