Belum Rilis, Hasil Cetak Foto dari Kamera 108MP Realme 8 Pro Pecahkan Rekor MURI

Meski belum dirilis, hasil cetak foto dari kamera 108MP milik Realme 8 Pro sudah memecahkan rekor MURI.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 05 Apr 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2021, 07:30 WIB
Realme 8 Pro pecahkan rekor MURI
Realme 8 Pro memecahkan rekor MURI dengan hasil cetak foto terbesar dari kamera 108MP (Foto: Realme Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Realme memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) menggunakan kamera 108MP milik Realme 8 Pro pada 1 April 2021.

Rekor MURI yang dipecahkan Realme adalah 'Hasil Cetak Foto dengan Ukuran Terbesar dari Smartphone' dan ini adalah rekor MURI pertama di kategorinya.

Hal ini juga sekaligus membuktikan ke konsumen bahwa kamera resolusi 108MP Realme 8 Pro bisa dicetak dengan ukuran besar tanpa mengurangi detail foto.

Adapun foto dari kamera 108MP smartphone Realme 8 Pro yang dicetak berukuran 20 meter x 15 meter. Foto ini dibidik oleh fotografer dan art director Raditya Bhramantya atau Bramsky di Bali.

Foto tersebut menampilkan pemandangan indah dan budaya yang luas. Dalam kesempatan ini, perusahaan juga mengajak para fans untuk menjelajahi Indonesia dengan Realme 8 Pro yang memiliki lensa 108MP.

"Kami selalu kagum dengan betapa cepatnya teknologi berkembang. Kami terkesima dengan brand muda seperti Realme yang menghadirkan inovasi dan membawanya ke pasar Indonesia," tutur Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo dalam keterangan Realme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Pertama di Indonesia

Realme 8 Pro pecahkan rekor MURI
Realme 8 Pro memecahkan rekor MURI dengan hasil cetak foto terbesar dari kamera 108MP (Foto: Realme Indonesia)

Ia mengatakan, rekor yang dipecahkan Realme ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia.

Sementara itu, Realme percaya kamera 108MP dari smartphone yang bakal segera rilis ini akan menghasilkan gambar tajam walau dicetak dengan ukuran besar.

Kamera 108MP Realme 8 Pro sendiri diklaim hadir dengan algoritma definisi tingkat tinggi terbaru yang diyakini membawa kejernihan foto.

Oleh karenanya, meski dicetak dalam ukuran besar, Realme menjanjikan detail dan kontras warna yang tetap terjaga.


Bakal Rilis 7 April 2021

Realme
Tampilan Realme 8 Pro yang baru diperkenalkan. (Foto: Realme)

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme berupaya memberikan inovasi teknologi untuk pengguna di Indonesia.

"Kini kami hadirkan hasil cetak foto besar dari smartphone Realme 8 Pro menggunakan sensor terbaik di industri smartphone, yakni 108MP," kata Palson.

Rencananya, Realme 8 Pro bakal dirilis pada 7 April 2021 pukul 14.00 WIB secara live streaming di kanal YouTube Realme Indonesia.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya