Oppo A78 Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini

Oppo telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Oppo A78 yang memiliki sejumlah peningkatkan kemampuan seperti dukungan SuperVOOC 67W.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 06 Jul 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 12:00 WIB
Oppo A78
Tampilan Oppo A78 yang tersedia dalam dua pilihan warna yakni hijau laut dan hitam kabut. (Dok: Oppo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Oppo A78. Menurut Oppo, smartphone ini dirancang untuk memberikan pengalaman pemakaian yang mulus dan dalam jangka panjang hingga minimal empat tahun.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/7/2023), Oppo A78 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Smartphone ini memiliki tingkat kecerahan layar hingga 600 nits.

Oppo mengklaim, Oppo A78 telah dibekali dengan teknologi In-Display Fingerprint pertama pada smartphone di kisaran harganya. Selain kemampuan visual yang optimal, smartphone ini didukung pula kehadiran Dual Stereo Speakers dan Real HD Sound 3.0.

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Oppo turut membekali smartphone ini dengan fitur RAM Expansion untuk tambahan RAM hingga 8GB.

Performa smartphone ini ditunjang dengan baterai 5.000mAh serta didukung kemampuan 67W SuperVOOC Flash Charge. Dengan kemampuan tersebut, Oppo mengklaim, baterai Oppo A78 dapat terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 44 menit.

Oppo turut membenamkan fitur Battery Health Engine untuk membantu memperpanjang masa pakai baterainya hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, termasuk menjaga baterai bekerja dalam kondisi baik hingga empat tahun.

HP Oppo ini turut dibekali teknologi 5-Layer Charging Protection untuk meningkatkan keamanan end-to-end di seluruh proses pengisian daya. Oppo A78 tersedia dalam dua pilihan warna yakni hijau laut dan hitam kabut.

Varian warna hijau laut menggunakan proses pelapisan ganda untuk melapisi Desain Diamond Matrix di perangkat ini. Sementara warna hitam kabut menambahkan sentuh warna kuning hijau ke lapisan dasar warna hitam murni untuk memberikan kesan smartphone yang berdimensi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Oppo A78 Hadir dengan Desain Ikonik Ultra-Slim

Oppo A78
Oppo A78 resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 3.599.000 (Dok: Oppo Indonesia)

Oppo A78 mewarisi desain ikonik Ultra-Slim Retro yang sama seperti model seri A sebelumnya. Oppo turut menghadirkan sertifikasi IP54 yang membuat smartphone ini tahan terhadap cipratan dan tumpahan air.

Smartphone ini menjalankan ColorOS 13.1 berbasis Android 13. Sejumlah fitur baru yang ada di ColorOS ini adalah Screen Translate, Auto Pixelate, hingga Private Safe yang telah ditingkatkan.

Dari departemen fotografi, perangkat ini dibekali dengan lensa utama beresolusi 50MP. Oppo juga menghadirkan sederet fitur baru untuk memudahkan pengambil foto dan video, seperti Dual-View Video.

Di pasar Indonesia, harga Oppo A78 adalah Rp 3.599.000. Smartphone ini akan tersedia secara bertahap mulai 6 Juli 2023 di jaringan Oppo Store, termasuk toko rekanan Oppo.

Selama penjualan awal ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif seperti Oppo Enco Buds2 serta voucher menarik di aplikasi My Oppo. Selanjutnya, Oppo A78 akan tersedia secara merata pada 12 Juli 2023.


Harga dan Spesifikasi Oppo A78 5G yang Baru Rilis di Indonesia 21 Maret 2023

Oppo A78 5G
Oppo A78 5G. Dok: Oppo Indonesia

Sebelumnya, Oppo Indonesia juga telah meluncurkan Oppo A78 5G, Selasa (21/3/2023). Smartphone ini menghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk performa tinggi dan mulus.

Harga Oppo A78 5G dibanderol Rp 3.999.000 di seluruh Oppo Store, partner retail resmi Oppo, serta situs e-dagang seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Smartphone yang hadir dengan varian warna Glowing Purple dan Glowing Black ini akan mulai tersedia merata secara nasional, satu minggu sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023.

Untuk spesifikasi Oppo A78 5G, chipset MediaTek Dimensity 700 5G memberikan performa 5G bertenaga dengan prosesor delapan inti yang efisien pada Oppo A78 5G.

Dengan dukungan RAM 8GB dan ROM 128GB, Oppo A78 5G memiliki memori dan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunaan sehari-hari, juga mendukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Teknologi RAM Expansion dapat memberikan RAM virtual hingga 8GB untuk pengalaman pengoperasian yang lebih mulus bahkan saat menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Melalui ColorOS 13, pengguna Oppo A78 5G juga akan menikmati peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat.

 


Kamera Utama 50MP

Oppo A78 5G. Dok: Oppo Indonesia
Oppo A78 5G. Dok: Oppo Indonesia

Kamera utama 50MP Oppo A78 5G dapat menangkap gambar beresolusi tinggi, sedangkan kamera portrait 2MP dan kamera depan 8MP untuk dapat memberikan foto potrait dengan hasil yang menakjubkan.

Dilengkapi pula fitur 108MP Ultra-Clear Image menggunakan algoritma perangkat lunak agar kamera dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

Oppo A78 5G juga memiliki serangkaian fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk dukung kreativitas pengguna pada kondisi apapun.

Oppo A78 5G meluncur dengan desain stylish yang menghadirkan dekorasi cincin pada modul kamera untuk memberikan kesan mewah.

Proses Oppo Glow yang ikonik juga ditempatkan pada desain bagian penutup belakang perangkat untuk memberikan tampilan berkilau berpadu dengan lapisan matte yang bebas sidik jari.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya