Top 3 Tekno: BeaconLink, Fitur di Oppo Reno12 Buat Telepon Gratis hingga Layar Besar Galaxy Z Fold6

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan fitur BeaconLink di Oppo Reno12 Series yang memungkinkan pengguna untuk menelepon tanpa sinyal di kondisi darurat. Hal lain yang juga bikin penasaran adalah layar besar Galaxy Z Fold6 untuk memaksimalkan produktivas.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 24 Jul 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 11:30 WIB
OPPO Reno 12 series
OPPO Reno 12 series (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu berada di kondisi yang benar-benar perlu melakukan panggilan tetapi tak ada sinyal? Tentu hal ini sangat menyebalkan sekaligus ingin segera keluar dari situasi tersebut.

Oppo Reno12 ternyata memiliki solusi agar pengguna smartphone mereka bisa tetap menelepon dalam kondisi tanpa sinyal.

Fitur tersebut bernama BeaconLink dan baru tersedia di HP Oppo Reno12 Series: Oppo Reno12 Pro 5G dan Oppo Reno12 5G.

Tak heran kalau fitur BeaconLink pun menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa, 23 Juli 2024.

Selain informasi soal fitur BeaconLink milik Oppo yang memungkinkan pengguna tetap bisa menelepon dalam kondisi darurat atau di tempat minim sinyal seperti lift atau basemen, informasi lain yang juga banyak membuat pembaca penasaran adalah tentang startup keamanan siber asal Israel yang menolak diakuisisi Google.

Startup keamanan siber tersebut bernama Wiz. Startup ini enggan diakuisisi oleh perusahaan induk Google, Alphabet. Padahal nilai akuisisinya cukup besar, yakni mencapai USD 23 miliar atau setara Rp 373 triliun.

Artikel lainnya yang juga banyak membuat penasaran adalah layar besar Galaxy Z Fol6, smartphone layar lipat terbaru Samsung.

Pasalnya, layar lebih besar di Galaxy Z Fold6 ini rupanya juga membuat pengguna mampu memaksimalkan produktivitas hingga ngegame.

Fitur-fitur berbasis Galaxy AI seperti Circle to Search hingga aplikasi penerjemah Interpreter pun bisa dimaksimalkan berkat layar besar dan layar lipat Flex Window yang cuma dimiliki HP ini. Yuk simak informasi selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Cara Pakai BeaconLink, Telepon Gratis Tanpa Sinyal dan Internet dengan Oppo Reno 12 Series

OPPO Reno 12
OPPO Reno 12 series (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Oppo baru saja memperkenalkan fitur BeaconLink. Fitur ini pertama kalinya dirilis di Indonesia untuk dibenamkan di HP Oppo Reno 12 Pro 5G dan Reno 12 5G.

BeaconLink bisa membuat pengguna melakukan panggilan suara (telepon) meski perangkat tidak terjangkau jaringan sinyal atau tak ada kuota internet.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur BeaconLink dengan menggunakan Oppo Reno 12 Series?

Untuk mengaktifkan BeaconLink, pengguna dapat masuk ke Pengaturan > Jaringan Seluler > BeaconLink atau menggunakan aplikasi Odialer yang tersedia di Google Play Store.

Fitur ini dirancang untuk kemudahan akses dan penggunaan, agar setiap pengguna dapat memanfaatkan teknologi komunikasi inovatif ini dengan mudah.

Fitur BeaconLink sendiri menggunakan protokol komunikasi yang dipatenkan untuk meningkatkan transmisi Bluetooth yang memungkinkan panggilan suara hingga jarak 200 meter.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 


2. Startup Keamanan Siber Israel Ini Tolak Akuisisi Rp 373 Triliun dari Google

Google Plex
Suasana kantor pusat Google di Googleplex, Mountain View, Palo Alto, California. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Startup keamanan siber asal Israel, Wiz, telah memutus pembicaraan dengan perusahaan induk Google, Alphabet, mengenai kesepakatan senilai USD 23 miliar (sekitar Rp 373 triliun).

Menurut bocoran memo internal perusahaan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (23/7/2024), kesepakatan itu disebut akan menjadi salah satu akuisisi terbesar Alphabet.

CEO Wiz, Assaf Rappaport, mengatakan perusahaannya sekarang akan fokus pada penawaran umum perdana, seperti yang telah direncanakan sebelumnya, dan bertujuan untuk mencapai pendapatan tahunan sebesar USD 1 miliar (sekitar Rp 16 triliun).

“Menolak tawaran yang merendahkan seperti itu memang sulit, namun dengan tim kami yang luar biasa, saya merasa yakin dalam membuat pilihan itu,” kata Rappaport dalam memo tersebut, mengacu pada tawaran akuisisi.

Terkait hal ini, baik Alphabet maupun Wiz belum secara resmi mengakui soal kesepakatan tersebut. Memo Wiz sendiri tidak menyebutkan nama Google atau Alphabet.

Reuters melaporkan awal bulan ini bahwa Alphabet sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli Wiz dengan nilai sekitar $23 miliar, mengutip seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 


3. Layar Lebih Besar di Samsung Galaxy Z Fold6 Maksimalkan Produktivitas hingga Ngegame yang Berkelas

Galaxy Z Fold 6
Smartphone layar lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6 dalam warna Pink (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Sejak awal 2024, Samsung telah merilis Circle to Search sebagai bagian dari Galaxy AI. Pertama kali diperkenalkan di Galaxy S24, fitur ini juga melenggang di Galaxy Z Fold6.

Sesuai namanya, Circle to Search membantu pengguna Galaxy Z Fold6 mencari beragam informasi mengenai gambar hingga teks secara otomatis.

Caranya pun terbilang mudah, di mana kamu tinggal melingkari atau mencoret objek yang tampil di layar. Kemudian, fitur ini akan langsung memberikan hasil penelusuran soal objek tersebut.

Yang menarik, fungsi fitur ini kian dimudahkan di Galaxy Z Fold6. Sebab, smartphone layar lipat ini telah dibekali dengan stylus S Pen sehingga kamu bisa lebih presisi dalam melingkari objek atau teks yang ingin dicari. Jadi, pencarian dengan Circle to Search bisa dilakukan lebih cepat dan intuitif.

Bayangkan, ketika kamu sedang scrolling media sosial, melihat konten multimedia, atau sekadar browsing internet dan menemukan hal yang menarik, kamu dapat memanfaatkan fitur ini secara optimal.

Simak informasi selengkapnya di sini.

(Tin)

 

 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya