6 Selebriti Ini Bagikan Pengalaman Pakai Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI Tercanggih

Samsung Electronics Indonesia memamerkan deretan produk terbaru Galaxy AI di Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dalam acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6 di Intercontinental Pondok Indah, Jakarta.

oleh Gilar Ramdhani pada 25 Jul 2024, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2024, 16:02 WIB
6 Selebriti Ini Bagikan Pengalaman Pakai Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI Tercanggih
Samsung Electronics Indonesia menggelar acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6 yang berlangsung di Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka peluncuran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 di pasar Indonesia, Samsung Electronics Indonesia menggelar acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6 yang berlangsung di Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu (24/7/2024). Sederet selebriti ternama yang tergabung dalam Team Galaxy turut hadir dan membagikan pengalamannya menggunakan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI yang makin canggih. 

Sejak diumumkan secara global melalui acara Galaxy Unpacked di Paris pada 10 Juli lalu, Samsung Indonesia telah membuka Pre Order pembelian Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. Selama periode Pre Order 10 - 30 Juli, Samsung memberikan banyak promo dan benefit menarik hingga lebih dari Rp7,4 juta untuk pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

6 Selebriti Ini Bagikan Pengalaman Pakai Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI Tercanggih
President of Samsung Electronics Indonesia, Harry Lee dan Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng di acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6.

President of Samsung Electronics Indonesia, Harry Lee menyebut smartphone lipat generasi ke-6 menjadi puncak baru dari pengalaman Galaxy AI. 

“Galaxy Z Fold6 menjadi device terbaru kami yang paling tipis, dan paling ringan, sementara kamera tercanggih telah kami benamkan di Galaxy Z Flip6 yang sekarang. Selain dilengkapi Galaxy AI, keduanya  kami disain lebih tangguh dari Galaxy Z series pendahulunya. Galaxy AI akan memberikan pengalaman instan dengan keamanan berbasis on-device dan on-cloud AI yang serbaguna. Device ini siap meningkatkan produktivitas dan kreativitas tanpa batasan bahasa sehingga benar-benar merealisasikan semangat Life opens up with Galaxy,” ujar Harry Lee.

Kecerdasan dan kecanggihan Galaxy Z Flip6  dan Galaxy Z Fold6 diakui para selebriti yang tergabung dalam Team Galaxy yakni Darius Sinathrya, Dian Sastrowardoyo, Yura Yunita, Vidi Aldiano, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce. Mereka membagikan pengalaman menggunakan smartphone lipat generasi ke-6 yang dilengkapi Galaxy AI tercanggih.

6 Selebriti Ini Bagikan Pengalaman Pakai Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI Tercanggih
Darius Sinathrya di acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6.

Pertama, Darius Sinathrya membagikan pengalamannya menggunakan Seamless Communication with dual screen interpreter. Fitur ini membantunya untuk berbicara dengan orang asing yang salah satunya Bahasa Perancis. 

"Komunikasi dengan orang asing jadi lancar dan tanpa kendala meskipun pakai Bahasa masing-masing. Fitur ini berguna banget apalagi buat yang suka traveling," kata Darius.

Selanjutnya, Darius menceritakan penggunaan PDF overlay translation yang memudahkan dirinya mendapat dokumen kerja dalam format apapun, termasuk PDF yang berbahasa asing. Kehadiran AI Composer diakui Darius juga sangat membantu pekerjaan dia yang sering bekerja sama dengan partner dari negara lain.

"Dengan AI Composer, meski aktivitas saya padat di tengah liburan, saya masih sempat cek sampai reply email dengan cepat," ujar Darius yang juga mention keunggulan Circle to Search yang bisa menyelesaikan soal matematika dengan cepat dan mudah.


Inovasi Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6 Bikin Pekerjaan Dian Jadi Lebih Mudah

6 Selebriti Ini Bagikan Pengalaman Pakai Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI Tercanggih
Dian Sastrowardoyo di acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6.

Usai Darius, giliran Dian Sastrowardoyo yang membagikan pengalaman menggunakan Galaxy Ai di Galaxy Z Fold 6. Salah satunya fitur Live Translate yang bisa digunakan pada WhatsApp Call maupun chatting secara real time. Dian memuji inovasi Samsung yang menurutnya benar-benar mendengarkan keinginan user-nya. 

"Saya seneng banget Samsung mendengarkan para user-nya. Karena inovasi di Galaxy AI makin banyak dan sangat berguna buat saya yang sering komunikasi pakai aplikasi WhatsApp," kata Dian.

Fitur selanjutnya yang disukai Dian adalah Interpreter Listening Mode dan Transcript Assist. Dimana saat sedang mengobrol, translate-nya akan langsung muncul di screen note. Hal ini membuat Dian tidak perlu khawatir lagi kalau harus offline meeting dengan orang asing.

"Saya happy banget dengan inovasi Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6 karena bikin pekerjaan saya jadi lebih mudah tanpa terkendala Bahasa. No need for a translator because the translator is in your earl," ujarnya.


Bebas Tuangkan Ide dengan Sketch to Image

6 Selebriti Ini Bagikan Pengalaman Pakai Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI Tercanggih
Yura Yunita di acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6.

Sementara itu, Yura Yunita sangat bersemangat menuangkan idenya dengan menggunakan fitur Sketch to Image. Kini, Yura dapat membuat sketsa sederhana sebuah aksesoris yang dia inginkan, lalu fitur Sketch to Image membantunya menyempurnakan sketch menjadi beberapa image asesoris.

Yura juga gembira karena Galaxy Z Fold 6 tak hanya hadir dengan warna pink yang so soft, feminin, dan stylish, tetapi juga lebih ringan dan solid. "Galaxy Z Fold 6 ini lebih ringan dari seri sebelumnya dan lebih solid untuk digenggam," kata Yura Yunita.

Selain itu, Yura Yunita juga mengakui bahwa kehadiran AI Composer sangat membantu pekerjaan dia yang sering bekerja sama dengan partner dari negara lain.

Bikin Caption dan Konten Makin Kreatif dengan Galaxy AI

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano di acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6.

Setelah Darius, Dian Sastro dan Yura Yunita menceritakan pengalaman memakai Galaxy Z Fold6, giliran Vidi Aldiano yang berbagi cerita dengan Galaxy Z Flip6. Pertama, Vidi mempraktekkan pemakaian fitur Interpreter Dual Screen dengan Bahasa Perancis 

"Fitur interpreter jadi buat saya dan lawan bicara bisa langsung lihat hasil terjemahannya di kedua layar smartphone Galaxy Z Flip6, keren banget, ngerasa bisa bestie," ujar Vidi.

Selanjutnya Vidi menyinggung fitur Generative Edit yang membuat dirinya mengedit gambar lebih kreatif dan mudah. Misalnya objek konten bisa diperbesar atay kecil secara mudah dan nantinya akan disesuaikan dengan otomatis menggunakan Galaxy AI. Tak ketinggalan, Vidi mention fitur Portrait Studio yang bisa menyulap foto menjadi ala cartoon, 3D Comic, Sketch, bahkan Watercolor.  Secara keseluruhan, Vidi mengaku sangat menyukai Galaxy Z Flip6 karena memiliki desain yang keren makin ramping dan tipis, tetapi juga foto yang bagus.

Anya Geraldine
Anya Geraldine di acara New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6.

Sementara itu, Anya Geraldine dan Pevita Pearce membagikan cerita penggunaan Auto Zoom with Flexi Cam, fitur yang mampu mendeteksi objek dan mengatur zoom secara otomatis. Kemudian take video pakai fitur instan slow-mo yang membuat video jadi kelihatan lebih dramatis.

Anya Geraldine juga mengagumi AI Composer yang membantu dirinya membuat caption kreatif. Dalam sekejap ia dapat membagikan pengalaman menyenangkan saat hangout bareng circle-nya menjadi caption menarik di sosial media. 

Flipsuit Case di Galaxy Z Flip6 juga menjadi daya tarik buat Anya. Dengan variasi baru LED interactive card yang stylish, Galaxy Z Flip6 bisa semakin standout dan warna casing Galaxy Z Flip6 bisa berubah-ubah sesuai dengan kartu tersebut.


Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Paling Ringan dan Ramping

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Paling Ringan dan Ramping
Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. (Dok. Samsung)

Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng, mengatakan Generasi keenam foldable smartphone kami hadir dengan peningkatan luar biasa yang didasarkan dari masukan berharga konsumen setia Samsung. 

"Galaxy Z Fold6 desainnya revolusioner. Paling ringan dan tipis dari Galaxy Z yang pernah ada, lebih kokoh dan nyaman digenggam dan disimpan di kantong celana atau baju. Galaxy Z Flip6 sangat compact kecil namun membawa peningkatan besar seperti kamera Flip6 sudah di upgrade 4 kali lebih besar dibanding seri sebelumnya. Keduanya dilengkapi dengan Galaxy AI yang semakin canggih,” kata Lo Khing Seng.

Lo Khing Seng menambahkan bahwa pembaruan yang lebih sempurna dan Galaxy AI yang lengkap dan canggih membuat Team Galaxy dan banyak leaders di berbagai bidang juga telah menggunakan Galaxy Foldable sebagai daily driver 

"Tidak hanya para leaders dan team Galaxy, pembaruan teknologi dan inovasi Galaxy AI juga akan bermanfaat dan membuka lebih lebar peluang baru bagi pengguna setia Samsung dan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Dapatkan Penawaran Pre Order hingga Lebih dari Rp7 Jutaan

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Makin Canggih Dengan Galaxy AI, Jadi Andalan Sederet Selebritas Ternama
Pre Order Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 berlangsung hingga 30 Juli 2024.

Periode pre-order adalah saat yang tepat untuk membeli atau trade-in smartphone-mu dengan Galaxy Z Fold6 atau Galaxy Z Flip6. Berbagai penawaran menarik yang hanya tersedia selama masa pre-order hingga 30 Juli 2024. Mulai dari penawaran Samsung Care+ gratis hingga 1 tahun dan layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku, tersedia juga cashback mulai Rp1.500.000 bagi konsumen yang melakukan trade-in, cashback hingga Rp1.500.000 untuk transaksi dengan bank tertentu, serta paket data Telkomsel (eSIM) 150GB. Konsumen juga bisa mendapat penawaran istimewa senilai Rp2.299.000 dengan mengajukan Samsung BRI Card.

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6
Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Samsung menghadirkan lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy. Pengalaman Galaxy AI akan terasa sempurna jika kamu memiliki Galaxy Watch7 Series dengan harga mulai dari Rp4.499.000, dan Galaxy Buds3 dengan harga Rp2.299.000 serta Galaxy Buds3 Pro seharga Rp3.299.000.

Sementara itu, Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang konsumen bisa pilih sesuai preferensi masing-masing.

Mau coba dulu fitur Galaxy AI di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 sebelum transaksi? Kunjungi Galaxy Experience Space di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, mulai dari 11 Juli - 4 Agustus 2024. Kamu bisa langsung pre-order dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs resmi Samsung di www.samsung.com/id.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya