Samsung Galaxy Tab S10 Plus bakal Debut Oktober 2024: Intip Spek dan Harganya!

Samsung Galaxy Tab S10 siap meluncur Oktober ini. Bocoran harga, spesifikasi, dan fitur baru seperti tombol AI Galaxy bikin penasaran. Siap upgrade?

oleh Dinda Ariyani diperbarui 17 Sep 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 10:30 WIB
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 Muncul di Internet, Bakal Tampil Perdana di Galaxy Unpacked 2023. (Doc: Twitter | @_snoopytech_)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sedang bersiap meluncurkan seri Galaxy Tab S10 pada bulan Oktober nanti. Kabar baiknya, harga Galaxy Tab S10 Plus akan tetap sama dengan pendahulunya.

Diungkap oleh Roland Quandt di X via 9to5Google, Selasa (17/9/2024), harga Galaxy Tab S10 Plus versi 256GB akan dibanderol senilai 999 USD atau setara dengan Rp  15 jutaan.

Sedangkan untuk varian 512GB, tablet Samsung ini akan dijual seharga 1,199 USD atau setara dengan Rp 18 jutaan==setara dengan Galaxy Tab 9 Plus. 

Berkaca dari hal tersebut, tidak menutup kemungkinan versi Galaxy Tab S10 Ultra juga akan punya harga sama dengan model sebelumnya.

Ngomong-ngomong soal bocoran, Samsung dikabarkan akan beralih dari chipset Qualcomm ke MediaTek Dimensity 9300+ untuk seri ini.

Soal desain, jangan berhadap banyak perubahan drastis karena bocoran gambar marketing menunjukkan tampilan masih mirip dengan seri sebelumnya.

Satu hal yang pasti, Galaxy Tab S10 Ultra akan mempertahankan notch di bagian tengah layar 14,6 incinya. Tablet ini akan hadir dalam pilihan warna Silver dan Graphite yang elegan.

Beberapa hal tetap dipertahankan Samsung di tablet barunya ini adalah konektor magnetik untuk keyboard dan aksesoris lainnya, serta dua port USB-C di bagian bawah.

Nah, paling menarik, keyboard resmi Samsung untuk seri ini kabarnya bakal punya tombol Galaxy AI, mirip Microsoft Copilot, yang menggantikan tombol pemilih bahasa.

Gimana, sudah siap buat upgrade? Dengan harga yang tetap terjangkau dan fitur-fitur baru yang menggoda, Galaxy Tab S10 sepertinya bakal jadi pilihan menarik buat kamu yang cari tablet powerful. Kita tunggu saja peluncuran resminya Oktober nanti!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra bakal Rilis Tahun Ini, Kapan?

Galaxy Tab S9 Plus
Tampilan layar 12,4 inci Dynamic AMOLED 2x di Galaxy Tab S9 Plus. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sebelumnya, Samsung sudah meluncurkan deretan HP Android dan beberapa wearable terbaru mereka di ajang Galaxy Unpacked di Paris, Prancis.

Dalam acara tersebut, perusahaan asal Korea itu mengumumkan kehadiran Galaxy Z Fold6, Z Flip6, Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra, Buds3 dan Buds3 Pro, dan Galaxy Ring.

 Berbeda dari tahun lalu, Samsung tidak menyertakan lini tablet Android terbaru mereka. Besar kemungkinan, perusahaan akan mengelar acara peluncuran tersendiri untuk Galaxy Tab series.

Hal ini diperkuat dengan bocoran informasi yang diunggah Max Jambor, di mana Samsung akan memundurkan tanggal rilis Galaxy Tab S10 series.

Mengutip bocoran Max Jambor via GSM Arena, Kamis (17/7/2024), Galaxy Tab S10 series akan dirilis pada Oktober 2024.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti tanggal pasti penerus Galaxy Tab S9 series ini akan diluncurkan oleh Samsung.


Bocoran Detail Sebelum Galaxy Tab S10 Plus Diluncurkan

Galaxy Tab S9 FE Plus
Tampak samping Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus dengan port USB-C dan speaker. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Banyak pihak meyakini, tablet baru Samsung ini akan meluncur dalam dua pilihan, yaitu Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra.

Saat ini, sejumlah bocoran gambar render Galaxy Tab S10 Ultra sudah beredar di internet dan tampil dengan desian serupa dengan Tab S9 Ultra.

Adapun tablet Android Samsung premium ini bakal hadir dengan layar AMOLED 14,9 inci, dan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Sedangkan untuk Galaxy Tab S10 Plus, Samsung diprediksi bakal menggunakan chipset Dimensity 9300+. Bila benar, maka Galaxy Tab S10 Plus akan menjadi tablet pertama Samsung dengan prosesor buatan MediaTek.

Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya