Asus Vivobook S 14 OLED: Laptop Tipis yang Mampu Jalankan Game AAA Terkini, Harganya?

Asus Vivobook S 14 OLED, laptop tipis dan ringan yang mengejutkan dengan kemampuannya menjalankan game AAA seperti Black Myth: Wukong dan Warhammer 40.000: Space Marine 2 berkat prosesor AMD Ryzen AI 300 Series. Harga dan spesifikasi lengkap di dalam!

oleh Yuslianson diperbarui 13 Sep 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 07:30 WIB
Asus Perkenalkan Vivobook S14 OLED
Riandanu Madi Utomo, Country Technical Public Relation Asus dalam acara peluncuran Vivobook S14 OLED di Jakarta, Kamis (12/9/2024). (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Gaming tidak lagi hanya milik laptop gaming high-end. Asus membuktikan ini dengan memperkenalkan Vivobook S 14 OLED.

Masuk ke dalam kategori laptop konsumer dengan desain tipis dan ringan, Vivobook S 14 OLED tidak terlihat mampu menjalankan game berat di pasaran saat ini.

Nyatanya, laptop baru Asus ini dapat memainkan game-game berat terkini, seperti Black Myth: Wukong dan Warhammer 40.000: Space Marine 2.

"Vivobook S 14 OLED ini mampu loh digunakan untuk bermain Black Myth: Wukong dan Warhammer 40.000: Space Marine 2," papar Riandanu Madi Utomo, Country Technical Public Relation Asus dalam acara peluncuran Vivobook S14 OLED di Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Terbukti, kedua game ternyata dapat berjalan dengan mulus menggunakan laptop baru Asus ini karena dukungan performa dari prosesor AMD Ryzen AI 300 Series.

"Dengan performa ini, konsumen bisa tetap memiliki laptop ringan dibawa kemana-mana tetapi memiliki performa layaknya laptop gaming," ucapnya.

Performa Gaming Andal

Vivobook S 14 OLED dibekali dengan prosesor AMD Ryzen AI 9 365 Processor dilengkapi dengan 10 core dan 20 thread, menjadikannya salah satu laptop paling kencang di kelasnya.

Dengan dukungan memori hingga 24 GB LPDDR5X dan penyimpanan 1TB PCIe Gen4 SSD, laptop ini mampu menjalankan game seperti Black Myth: Wukong dan Warhammer 40.000: Space Marine 2 dengan lancar​.

Pengalaman gaming semakin optimal dengan kehadiran grafis AMD Radeon 880M, menawarkan rendering grafis cepat dan detail tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sistem Pendingin IceCool untuk Performa Stabil

<p>Asus Perkenalkan Vivobook S14 OLED dengan AMD Ryzen AI 300 Series di Jakarta, Kamis (12/9/2024). (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Perusahaan asal Taiwan ini juga melengkapi Vivobook S 14 OLED dengan sistem pendingin Asus IceCool, mampu menjaga suhu laptop tetap stabil saat digunakan untuk beban kerja berat, termasuk saat gaming.

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati sesi gaming panjang tanpa khawatir laptop menjadi panas​.

Harga yang Kompetitif

Dengan segala kelebihan performa ditawarkan, Vivobook S 14 OLED dibanderol dengan harga Rp 22.999.000.

Ini menjadikannya pilihan menarik bagi gamer yang mencari laptop ringkas, namun tetap bertenaga untuk menjalankan game-game AAA terkini​.


ROG Ally X Siap Merajai Pasar Handheld Gaming di Indonesia

<p>Asus ROG Ally X meluncur di Indonesia, Harganya? (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Asus Republic of Gamers (ROG) kembali menggebrak pasar gaming Indonesia dengan meluncurkan ROG Ally X, handheld gaming PC terbaru menawarkan performa lebih tangguh dan daya tahan baterai lebih lama.

Asus ROG Ally X merupakan penyempurnaan dari seri ROG Ally sebelumnya, dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan para gamer Indonesia yang terus berkembang.

“ROG Ally X hadir dengan peningkatan di sisi kapasitas baterai dan desain lebih disempurnakan sesuai dengan masukkan dari pengguna,” kata Technical Public Relations Asus Indonesia, Riandanu Utomo saat sesi sneak peek, Senin (20/8/2022).

Lebih Kencang dan Lebih Awet

Spesifikasi ROG Ally X membawa berbagai peningkatan signifikan, terutama dalam hal memori dan penyimpanan. Kini, perangkat Asus ini dilengkapi dengan 24GB LPDDR5X-7500 dan penyimpanan hingga 1TB M.2 2280 PCIe Gen4 SSD/

 


Spesifikasi ROG Ally X

<p>Asus ROG Ally X Resmi Meluncur, Konsol Gaming Genggam Performa Kencang Seharga Rp 13 Jutaan. (Liputan6.com/ Maulandy Rizky Bayu Kencana)</p>

Didukung RAM dan SSD lebih tinggi, Asus ROG Ally X menawarkan kecepatan dan kapasitas lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Ini memberikan pengalaman gaming lebih mulus, terutama dengan performa GPU Radeon di dalam Ryzen Z1 Extreme yang ditingkatkan.

"Daya tahan baterai juga menjadi perhatian utama. ROG Ally X dibekali baterai 80Wh, hampir dua kali lipat dari kapasitas model sebelumnya," kata Danu.

Berbekal kapasitas baterai lebih besar, ROG Ally X bisa dipakai bermain game lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya. "Meski dengan banyak peningkatan, bobotnya hanya bertambah sekitar 70 gram menjadi 678 gram, tetap nyaman dan ringan untuk digunakan saat bermain game."

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya