Flappy Bird Bangkit Lagi dari Kubur dengan Fitur Baru! Siap Rilis ke Android dan iOS di 2025

Flappy Bird akan kembali hadir pada tahun 2025 berkat The Flappy Bird Foundation Group. Game ini akan dirilis ulang dengan fitur baru, termasuk mode multipemain dan karakter-karakter baru. Temukan apa saja yang baru dan apakah pencipta aslinya akan terlibat.

oleh Yuslianson diperbarui 13 Sep 2024, 10:01 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 10:01 WIB
Flappy Bird Bangkit Lagi dari Kubur.jpg
Flappy Bird Bangkit Lagi dari Kubur dengan Fitur Baru! Siap Meluncur ke Android dan iOS di 2025

Liputan6.com, Jakarta - Flappy Bird kembali bagkit dari kubur! Para penggemar game mobile fenomenal tahun 2013, Flappy Bird, punya alasan untuk merayakan kembalinya gim tersebut.

Mengutip The Verge, Jumat (13/9/2024), tim bernama The Flappy Bird Foundation Group telah mendapatkan hak atas game ini dan berecana untuk merilis ulang game tersebut di Android dan iOS pada tahun 2025.

Dalam cuitan dari akun resmi Flappy Bird di media sosial X, game ini mengumumkan kembalinya dengan semangat. "Saya kembali! Satu dekade lalu, saya menjadi perbincangan di kota dan mencapai tingkatan baru bersama 100 juta teman saya."

"Sedihnya, saya harus meninggalkan ketenaran dan sorotan untuk pulang ke rumah dan mencari tahu siapa saya sebenarnya," tulis cuitan di akun X Flappy Bird.

Akun itu menjelaskan, "terima kasih kepada penggemar berat Flappy Bird, saya menjadi segar, segar kembali, dan siap untuk terbang kembali."

Belum ada kepastian apakah Dong Nguyen, pencipta asli Flappy Bird, akan terlibat dalam peluncuran ulang game ini tahun depan. Akun media sosialnya tidak memberikan informasi terbaru.

The Flappy Bird Foundation Group mengonfirmasi, mereka memperoleh hak atas game ini dari Gametech, LCC, yang tidak terkait dengan Nguyen.

Setelah dihapus hanya setahun setelah peluncurannya, Google Play Store dan Apple App Store dibanjiri oleh game kloning Flappy Bird sementara pengembang asli berusaha mendapatkan kembali merek dagangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apa Fitur Baru di Flappy Bird?

Flappy Bird Family (gamespot.com)

Nguyen sempat menyatakan minatnya untuk meluncurkan kembali game tersebut kala itu, tetapi peraturan App Store melarang penggunaan nama aplikasi sama setelah dihapus menjadi kendala besar.

Game baru Flappy Bird ini menjanjikan untuk tetap mempertahankan pesona klasik game fenomenal tersebut, sembari memperkenalkan fitur baru yang menarik.

Adapun pembaruan direncanakan termasuk mode permainan baru, karakter baru, dan opsi multiplayer. Berdasarkan informasi di situs resminya, pengembang sudah menyiapkan beberapa hal menarik.

Di game Flappy Bird baru nantinya, pemain bisa bersaing denga 99 pemain lainnya di mode "rivals” atau mencoba tantangan menembak burung melalui ring basket. Ada beberapa karakter baru juga, seperti “Peng” si penguin, dan “Quirky” dengan motif mohawk pelangi.


Sempat Ada Flappy Bird dengan Genre Mirip PUBG dan Fortnite

Ubergizmo.com

Sebelumnya, beredar versi baru game buatan Dong Nguyen bernama Flappy Royale. Sesuai dengan namanya, game ini mengusung genre yang dipopulerkan oleh PUBG dan Fortnite, yaitu battle royale.

Di dalam gim ini, kamu dan 99 player lain bakal diadu untuk melihat siapa yang bisa terbang paling lama, sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (29/6/2019).

Dikembangkan oleh Orta Therox dan Em Lazer-Walker (dengan kontribusi dari Zach Gage), gameplay Flappy Royale terbilang cukup sederhana dan serupa dengan versi aslinya.

Kamu harus mengepakkan sayap sekaligus menghindari berbagai rintangan berbentuk pipa--mirip gim Mario.

Saat bermain, kamu akan melihat karakter burung kamu (dan 99 pemain lainnya) mengepakkan sayap bersama-sama secara real time.

Karena mengusung genre battle royale, seluruh pemain bakal memulai gim Flappy Royale bersama-sama dari dalam bus--serupa dengan PUBG dan Fortnite.


Adopsi Gim Flappy Bird Original

Dong Nguyen tidak sanggup lagi menahan tekanan dalam menghadapi sorotan media dan kesuksesan instan Flappy Bird.

Lebih lanjut, meski mengadopsi gim Flappy Bird sebelumnya, dalam gim baru ini karakter burung kamu bisa didandani agar tampil menonjol dari yang lain.

Saat ini, Flappy Royale baru tersedia secara open beta di iOS dan Android. Gim ini dijadwalkan akan meluncur resmi pada Juli 2019.

Bagi yang ingin mencoba main di browser bisa kunjungi laman flappyroyale.io.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya