OneTouch Scribe Pro, Phablet Pertama Alcatel?

Kabar ini diketahui dari kicauan @eldarmurtazin yang mengunggah foto tampilan desain dan spesifikasi kedua handset terbaru Alcatel.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 16 Agu 2013, 16:29 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 16:29 WIB
onetouch-130816b.jpg

Meskpun namanya tidak secemerlang kompetitor, namun Alcatel masih menunjukkan eksistensinya melalui sejumlah produk. Dengan mengusung seri OneTouch, produsen asal Perancis ini dikabarkan tengah menyiapkan perangkat teranyar.

Kali ini Alcatel disebutkan tengah menyiapkan sebuah phablet dan smartphone Android terbaru. Kabar ini diketahui dari kicauan @eldarmurtazin yang mengunggah foto tampilan desain dan spesifikasi kedua handset terbaru Alcatel.

Dilansir laman Ubergizmo, Jumat (16/8/2013), blogger asal Rusia tersebut menunjukkan foto handset OneTouch Scribe Pro yang didukung layar 6 inci dan OneTouch Idol Mini dengan layar 4,3 inci.

OneTouch Scribe Pro disiapkan untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Note, Sony Xperia Z Ultra, Huawei Ascend Mate, dan LG Optimus G Pro. Tidak mengherankan jika phablet dengan layar 6 inci resolusi Full HD 720 piksel, prosesor quad-core 1,5 GHz dan sensor kamera 13 megapiksel.

Seakan mencirikan perangkat untuk bekerja, Alcatel melengkapi phablet-nya dengan sebuah pena stylus dan baterai berkapasitas 3.400mAh. Menariknya, phablet ini mampu membaca dual jaringan dan sudah didukung dengan koneksi wireless untuk TV output.

Sama dengan versi phablet, OneTouch Idol Mini juga terlihat didukung dengan dual network. Seakan menyesuaikan dengan nama 'Mini', Alcatel menyiapkan seri ini sebagai smartphone dengan layar 4,3 inci dan prosesor dual-core 1,2GHz.

Kabarnya seri OneTouch Scribe Pro akan dijual pertama kali di Hong Kong seharga $300 atau Rp 3 juta-an. Belum ada kabar mengenai kemungkinan keduanya tersedia untuk pasar yang lebih luas. (vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya