Smartphone Penerus HTC One Meluncur Februari 2014?

Bocoran bodi mock-up 3D diprediksi akan menjadi handset yang bernama HTC One 2 yang merupakan suksesor HTC One.

oleh Denny Mahardy diperbarui 26 Des 2013, 16:50 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 16:50 WIB
htc-131226b.jpg

HTC telah merilis generasi terbaru smartphone flagship buatannya dengan nama HTC One pada kuartal pertama tahun ini. Perusahaan itu dikabarkan tengah menyiapkan handset flagship generasi penerus HTC One.

Hal tersebut terlihat dari sebuah bocoran berbentuk mock-up 3D yang berbahan resin milik HTC. Bocoran bodi  mock-up 3D diprediksi akan menjadi handset yang bernama HTC One 2 yang merupakan suksesor HTC One yang sudah meluncur.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Kamis (26/12/2013), tampilan bocoran yang disebutkan bersumber dari orang dalam HTC itu menunjukkan bahwa bodi handset itu akan mengusung desain yang sama dengan HTC One. Bedanya, ponsel mendatang HTC itu mengusung layar berukuran 5 inci.

Resolusi 1080 x 1920 piksel diperkirakan akan disematkan pada layar yang akan dibekali kerapatan 441 ppi (piksel per inci). Tingkat kerapatan itu turun dari generasi sebelumnya yang berkualitas 468 ppi.

Mock-up itu menunjukkan adanya BoomSound di bagian depan ponsel. Di bagian belakang sebuah kamera UltraPixel akan tersemat dipadu flash ganda dan kamera depan beresolusi 2,1 MP.

Ruang penyimpanan internal HTC One 2 diperkirakan tersedia dalam varian seluas 16 GB dan 32 GB yang bisa diekspansi dengan slot MicroSD. Smartphone vendor Taiwan ini diharapkan telah menggunakan Android 4.4 KitKat secara pabrikan.

Jika HTC menggunakan prosesor Snapdragon 805 CPU besutan Qualcomm di handset tersebut kemungkinan HTC One 2 bakalan dibekali tampilan video 4K langsung dari layar handset tersebut. 

Sebuah laporan memperkirakan HTC One akan diperkenalkan di tengah ajang Mobile World Congress 2014 (MWC 2014) yang akan digelar pada bulan Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. (den/dew)


Baca juga:
Pasca Hengkang, Bos HTC Indonesia Merapat ke Microsoft
Handset Misterius HTC Muncul, Mampukah Libas Galaxy Note 3?
HTC One Versi Mini Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?





* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya